VIDEO: Fosil Mammoth Ditemukan di Stadion

Mammoth.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id –  Publik di Amerika Serikat, dihebohkan dengan temuan fosil gajah raksasa, Mammoth, yang diperkirakan punah 10 ribu tahun yang lalu. Fosil tersebut didapat, saat proses renovasi stadion di Oregon State University.
 
Dilansir Earth Touch, Jumat 29 Januari 2016, dilaporkan temuan tersebut membuat ukiran sejarah baru bagi stadion yang terletak di AS itu.
 
“Ada beberapa jenis tulang dan puluhan potongan. Beberapa tulang tidak dalam bentuk baik, tetapi beberapa sebenarnya cukup terpelihara dengan baik,” ujar antropolog fisik, Loren Davis.
 
Ia menambahkan, beberapa jenis temuan tulang Mammoth adalah bagian femur, tulang rusuk dan panggul. Davis menyebut, diperkirakan Mammoth itu memiliki tinggi sekitar 14 -15 kaki, atau sama dengan tinggi jerapah modern. Namun, ukuran itu, ia katakan masih bisa terus berkembang.
 
“Kita memperkirakan, ini (Mammoth) remaja,” katanya.
 
Selain fosil Mammoth, kerangka tukang bison, unta, dan kuda juga ditemukan di stadion itu. Menurut informasi, stadion tersebut dulunya adalah rawa.

Ilmuwan Akan Hidupkan Kembali Mammoth Berbulu yang Telah Punah 4.000 Tahun Lalu
 
CIA Berambisi Bangkitkan Mamut dan Harimau dari Kematian
Daging bakso dari Mammoth Berbulu jaman prasejarah

Restoran Ini Tawarkan Bakso Daging Mammoth Prasejarah, Minat Coba?

Sebuah perusahaan makanan asal Australia, Vow, telah membuat bakso dari daging hewan prasejarah yang telah dibangkitkan yaitu woolly mammoth / mammoth berbulu prasejarah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2023