Bisnis Barang Bekas, OLX Raup Rekor Rp16 Triliun Sebulan

OLX rayakan ultah ke-10
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Hari ini, Selasa 26 Januari, platform e-commerce OLX resmi menginjak usia sepuluh tahun. Selama satu dekade pula, OLX hanya diam tak mau membeberkan berapa ‘prestasi’ yang pernah mereka raih.
 
Melaui Chief Executive Officer (CEO) OLX Indonesia, Daniel Tumiwa menyatakan selama ini OLX hanya berfokus pada kepuasan pengguna dan konsumen.
 
“Kita hadir di Indonesia, untuk menciptakan kondisi yang lebih baik, menciptakan peluang dan memperbaiki kehidupan pengguna,” ujar Daniel saat acara perayaan ulang tahun OLX yang ke-10 di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Selasa 26 Januari 2016.
 
Terkait jumlah transaksi yang pernah mereka raih, Daniel menyebut Desember tahun lalu menjadi bulan gemilang bagi OLX. Sebab pada bulan itulah, OLX mencetak rekor transaksi terbesar.
 
“1,4 Juta transaksi di Desember 2015, OLX menfasilitasi Rp16 triliiun nilai transaksi,” ungkapnya.
 
4 Juta iklan/bulan

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Untuk jumlah iklan yang ‘menyelimuti’ platform jual beli barang bekas dan baru ini, Chief Marketing Officer OLX Indonesia, Edward Kilian menyebut setiap harinya terdapat 100 iklan baru yang terdaftar.
 
“Sehingga sebulan ada 4 juta iklan baru,” katanya.
 
Terkait sistem iklannya, Edward menjelaskan OLX akan menonaktifkan iklan dalam kurun waktu 30 hari kemudian.

“Kita pastikan iklan di OLX fresh,” ucap Edward.

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi
E-commerce.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Kesenjangan akses lokapasar di daerah non-urban Indonesia jadi sorotan saat ini guna menggenjot pemerataan ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024