Yuk, Coba Sensasi Wahana Misi ke Bulan di Mal Ini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Jika Anda berkunjung ke mal Kota Kasablanka, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, maka sontak Anda akan melihat wahana unik yang ramai dikunjungi. Wahana tersebut terletak di ground floor mall tersebut.

Wahana yang bernama Lunar Dream Project itu merupakan wahana yang dihadirkan oleh salah satu perusahaan minuman isotonik. Nama wahana itu sesuai dengan misi pengiriman bahan minuman ke bulan yang dijadwalkan meluncur Agustus tahun ini. Dalam misi tersebut, perusahaan itu akan meletakkan kapsul waktu ke bulan.

Kapsul waktu itu sebagai pemberi motivasi kepada kalangan anak-anak hingga remaja untuk terinspirasi pergi ke bulan.

Mereka-reka Bentuk Manusia di Masa Depan

Nah, beberapa wahana seru yang ada di antaranya adalah Lunar Dream Planetarium, Robot Exhibition, Brain & Hydration Leap Motion, Hydration Test Simulator, dan VR Games Experience.

Salah satu pengunjung yang mencobakan wahana tersebut yaitu Tegar Yuda Nataro. Pemuda ini mencoba wahana Hydration Test Simulator.

Pemuda usia 29 tahun itu mengatakan, awalnya ia tidak mengetahui maksud dari 'game' yang ia cobakan. Namun, setelah mencoba, ia merasa permainan tersebut bermanfaat untuk pengetahuan.

"Konsepnya seru, jadi jualannya kayak minuman energi, tapi bisa kemas idenya sampai ke luar angkasa, kita bisa nyoba," kata pria yang bekerja di bidang periklanan itu, Jumat, 22 Januari 2016.

Sandro Emil, pengunjung lainnya, senada dengan Tegar. Ia tak menyangka sebuah minuman isotonik, bisa merancang misi ke bulan. Pria usia 33 tahun pun tertarik mencobakan wahana Lunar Dream Project, yang ia sebut karena atribut-atribut yang terpasang.

"Kayaknya seru, banyak mainan, saya nyobain balapan mobil, eh taunya itu ke bulan gitu," katanya.

Pengunjung lainnya, Tristan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas dua juga mencobakan wahana Robot Exhibition. Pada wahana ini, anak-anak dapat langsung mempraktikkan cara membuat robot.

Ibunda Tristan, Risti Natela menyebut, buah hatinya itu memang tertarik sekali dengan dunia robot sejak kecilnya. Namun, memang Tristan belum pernah mencobakan untuk membuatnya.

"Belum pernah sih," katanya.

Pengunjung dapat menikmati wahana edukasi tersebut mulai Jumat, 22 Januari 2016 sampai Minggu 24 Januari 2016. 

Sains dan Teknologi Indonesia Diklaim Ketinggalan Jauh

Ini Cara Pengaruhi Anak-anak Semangat Pelajari Bulan

Pocari Sweat dirikan wahana bertema bulan di Mall Kasablanka.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2016