Menanti Ambisi Baru Google dari Divisi X

Logo baru X, laboratorium rahasia Google
Sumber :
  • www.thenextweb.com

VIVA.co.id - Laboratorium rahasia Google, Google X dilaporkan telah mengubah namanya. Mengikuti kelahiran induk perusahaan Google, Alphabet, divisi rahasia Google itu merestrukturisasi diri dan menanggalkan nama 'Google'.

Dengan demikian, divisi yang mengerjakan proyek teknologi jangka panjang untuk masa depan itu, kini hanya menyandang nama 'X' saja.

Dikutip dari The Next Web, Senin 18 Januari 2016, menurut laporan Re/code, divisi X hadir dengan logo baru. Logo X hadir dengan warna kuning tebal.

Disebutkan Re/code, selain perubahan kecil dalam logonya, perubahan divisi itu juga disertai dengan restrukturisasi lembaga. Tujuan restrukturisasi itu adalah untuk memastikan banyak proyek bisa sukses menembus pasar, atau membunuh proyek rahasia jauh secara lebih awal.

Re/code melaporkan, kini proyek yang dijalankan X akan berada di bawah pengawasan kelompok yang disebut Foundry. Pengawasan ini bertujuan mengurangi risiko proyek, misalnya yang kerap bocor publik, dan membawa hasil proyek secara lebih cepat. Pada akhirnya, X akan muncul lebih menyediakan inkubator internal untuk proyek jangka panjang mereka.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Diketahui Foundry, sebelumnya punya pengaruh dalam mengawasi divisi robotik Google. Keberadaan Foundry akan membantu memfokuskan kembali untuk memastikan secara khusus masalah nyata dunia apa saja yang bisa diselesaikan dengan inovasi dari X.

Untuk diketahui sebelumnya, Google X telah melahirkan beberapa inovasi teknologi. Beberapa inovasi tersebut, di antaranya Google Glass, Project Loon sampai Google self driving car, atau mobil otonom Google. (asp)

Peta Palestina dihilangkan di Google Maps.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Google tak pernah menuliskan Palestina di Maps.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016