Lama Vakum, Molucas Kembali dengan Single Terbaru

Molucas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa
VIVA.co.id
Enam Tips Hemat untuk Kamu yang Single
- Lama vakum dari belantika musik Tanah Air, Molucas kembali hadir menyapa para penggemarnya lewat single terbaru yang berjudul Mendua.

10 Alasan Baik Melakukan Pelesir Sendirian
Seperti diketahui, pada tahun 2000 lalu, Pita Loppies, Audrey Papilaja dan Naoma Risamassu, pertama kali mengeluarkan hits berjudul Ironi dan Satu.

Cerita Vidi Aldiano Terbang dari AS Demi MTQ Nasional
Pada tahun 2006 lalu, album kedua mereka pun keluar dengan judul 'US 2 U'. Di mana kekompakan trio asal Ambon itu diuji dengan hengkangnya Audrey Papilaja. Walau Audrey keluar, Pita Loppies, Naomi Risamassu dan Maria Da Silva terus berkarya hingga tahun 2010.

Dan pada tahun 2010, Maria dan Naomi mengundurkan diri dari Molucas. Dan dari situlah Molucas vakum.

Lantas apa yang membuat Molucas kembali meramaikan perindustrian musik Tanah Air?

"Karena ada satu event Internasional, itu disatukan oleh Gita Riupass. Dia (Gita Riupassa) mau bikin Tribute Amy Winehouse. Semua cewek-cewek yang mengisi acara itu. Yang satu yang mewakili Ambonnya siapa," kata Pita kepada Viva.co.id.

"Dari event itu kita mulai Offair lagi, tapi belum produksi single. Dulu itu namanya Molucas Reunion," sambungnya.

Tak memiliki modal yang banyak menjadi pertimbangan Duo Molucas tertahat untuk menelurkan singlenya. 

"Tahun lalu Audrey call aku untuk kita nyanyi lagi. Karena kita enggak ada uang. Lalu, saat itu ada yang ngomong, di antaranya satu musisi andalan Erwin Gutawa, dan dia mempromosikan single," ucap Pita.

Penggemar menjadi salah satu pertimbangan Molucas untuk kembali menghibur. "Waktu pertama Audrey bilang bikin single yuk. Audrey langsung bikin fanpage, dan antusiasnya banyak banget. Banyak yang bilang kapan produksi lagu lagi. Makanya kita buat single ini. Saya tetap mencintai nama Molucas, karena saya orang Ambon," tutup Pita.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya