Situs Pendukung Teroris Diblokir Kominfo, Ini Daftarnya

Bom bunuh diri Sarinah
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir situs-situs dan akun media sosial yang diduga terkait dengan aksi teror di kawasan Thamrin Kamis lalu. 

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar
Berdasarkan siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 16 Januari 2016, penutupan tersebut dilakukan, setelah Kementerian Kominfo melakukan pengawasan beberapa waktu ini. Selain itu, tindakan ini juga didasari laporan dari masyarakat. 

Ubahlah Status Anda di Media Sosial
"Kominfo memblokir beberapa akun. Akun facebook atas nama Muhammad Subkhan khalid, Batalion Inghimasi dan Mujahidah Sungai Eufrat sudah diblokir. Kominfo juga menutup sebuah telegram: http://telegram.me/jihadmedia01. Medsos tersebut, secara jelas mendukung aksi-aksi teror tersebut," ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, Ismail Cawidu. 

Adapun website yang diblokir adalah: 

1. bahrunnaim.co
2. dawlahislamiyyah.wordpress.com
3. keabsahankhilafah.blogspot.co.id
4. khilafahdaulahislamiyyah.wordpress.com
5. tapaktimba.tumblr.com
6. thoriquna.wordpress.com
7. tauhiddjihat.blogspot.co.id
8. gurobahbersatu.blogspot.co.id
9. bushro2.blogspot.co.id
10. mahabbatiloveislam.blogspot.co.id
11. azzam.in

"Khusus terkait dengan akun dan video Bahrunnaim, sejak November 2015, Kominfo telah menghapusnya sesuai dengan nama, Muhammad Bahrunnaim Anggih Tantomo," tambahnya. 

Selain akun-akun di atas, Kominfo juga memblokir akun Twitter @kdmedia16 (radikal) dan @globalkdi (radikal). Ada pun video-video radikal yang telah diblokir sejak 2015, sebanyak 78 Video radikalisme ISIS.

"Untuk mendukung penanganan akun-akun radikal yang masih tayang di internet, kami mengharapkan partisipasi masyarakat dengan melaporkan kepada Kominfo melalui email aduankonten@mail.kominfo.go.id.," ujar Ismai. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya