Smartphone Ini Pertama Cicipi Snapdragon 820

Letv Le Max Pro
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA.co.id - Qualcomm Technologies Inc mengumumkan smartphone yang pertama menggunakan chipset teranyarnya, Snapdragon 820, yakni Letv Le Max Pro. Kepastian itu mereka umumkan di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Diketahui, Letv merupakan pemain produsen smartphone baru yang berasal dari Tiongkok. Dengan dipadukannya Snapdragon 820 pada smartphone Letv‎ ini, akan memberikan keunggulan dengan adanya fitur pemindai sidik jari ultrasonik hingga konektivitas WiFi dengan kecepatan tinggi.

"Letv telah memantapkan diri sebagai salah satu inovator top dunia dan keputusan kami untuk menyertakan prosesor Snapdragon 820 di perangkat baru. Itu menunjukkan komitmen kami dalam menciptakan dan memberikan teknologi kepada pelanggan," ujar Chief Executive Officer (CEO) Letv Jun Liang, dilansir Business Wire, Jumat 8 Januari 2016.

Keunggulan dari chipset terbaru Qualcomm ini, yaitu memberikan kecepatan saat ponsel mengisi daya baterai. Disebutkan, pengisian daya baterai lebih cepat 75 persen dibandingkan metode konvensional.

Selain itu, hasrat Qualcomm yang mendesain Snapdragon 820 agar smartphone semakin pintar lagi kian terbukti. Le Max Pro memungkinkan sebagai perangkat komersial yang mengintegrasikan nirkabel 802.11ad multi-band untuk kecepatan hingga Gigabit.

Bahkan, ponsel yang ditanam Snapdragon 820 ini akan bisa menampilkan sebuah konten yang mempunyai resolusi 4K, empat kali lebih baik dibandingkan resolusi standar definisi tinggi (HD).

"Kolaborasi antara Qualcomm dengan Letv menggarisbawahi pentingnya solusi 802.11ad dalam memungkinkan pengguna untuk berinteraksi menggunakan WiFi yang belum ada sebelumnya, termasuk memindahkan data jumlah besar dalam hitungan detik," kata Wakil Presiden Senior Qualcomm Technologies Inc, Alex Katouzian.

Masuk Zona Bahaya Ketika Liburan, Tekan Tombol Ini

Letv dan iPhone

Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016