YouTube Tingkatkan Batasan Upload File

VIVAnews - YouTube memang cukup rajin melakukan peningkatan terhadap layanannya. Tetapi, perbaikan yang dilakukan oleh situs video sharing populer milik Google tersebut cukup signifikan dan sangat bermanfaat bagi pengguna.

Pertama, mereka meningkatkan batasan upload video kiriman pengguna, dari yang sebelumnya 1GB, kini mereka menerima file video berukuran hingga 2GB. Ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna yang semakin banyak merekam video dengan definisi tinggi. Sebagai informasi, video 1080p berdurasi 10 menit berukuran lebih dari 1GB.

Berikutnya, YouTube kini juga memperkenankan direct link ke video HD dan juga embedding video HD tersebut. Meski sebelumnya menampilkan video HD secara default di tampilan situs Anda, ataupun me-link langsung juga dimungkinkan tetapi pengguna perlu mengatur setting tertentu. Kini YouTube tampaknya sudah memutuskan bahwa mereka siap menghadapi lonjakan bandwidth dan storage dengan mempersilakan pengguna mengeset tampilan situs videonya ke HD, tidak SD seperti biasa.

Meski begitu, memberikan link pada video HD belum terintegrasi dengan user interface yang ada. Pengguna perlu menambahkan “&hd=1” di akhir link videonya. Misalnya http://www.youtube.com/watch?v=RDiC26-iAs8 menjadi http://www.youtube.com/watch?v=RDiC26-iAs8&hd=1.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024