Tulis Status di Twitter Bisa Sampai 10 Ribu Karakter?

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Bosan menulis di Twitter yang hanya dibatasi 140 karakter? Ada kabar bagus bagi yang bosan dengan pembatasan tersebut. Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya menulis status lebih dari 140 karakter.

Menurut berbagai sumber yang mengetahui hal tersebut, fitur baru itu bakal dirilis pada kuartal pertama tahun ini. Malah, sumber tersebut menyebutkan Twitter mempertimbangkan pengguna bisa menulis sampai dengan 10 ribu karakter.

Dikutip dari Recode, Rabu 6 Januari 2016, proyek perluasan ruang karakter ini dinamakan proyek "Beyond 140". Sebenarnya, isu proyek perluasan ruang karakter sudah muncul sejak September tahun lalu.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Tapi, sayangnya, juru bicara Twitter tak menanggapi isu tersebut. Nah, terkait kabar terakhir ini, sontak menarik perhatian pengguna internet, khususnya Twitter.

Melihat banyaknya respons yang muncul atas kabar fitur baru itu, Chief Executive Officer (CEO) Twitter, Jack Dorsey, pun angkat bicara. Dalam keterangannya, Dorsey menuliskan perusahaan memang memiliki visi media sosial yang sederhana, cepat dalam melahirkan percakapan antarpengguna. Dia menuliskan, secara prinsip, Twitter akan mendengar apa yang menjadi kebutuhan pengguna.

"Kami telah menghabiskan banyak waktu, mengamati apa yang pengguna lakukan di Twitter dan kami melihat mereka mengambil tangkapan layar teks dan berkicau," tulis Dorsey dalam akun @jack.

Dorsey mengatakan, salah satu kunci layanan Twitter adalah karena layanan ini cepat, bersifat publik, dan secara alami menampilkan percakapan langsung (live). Namun, demikian, dia menegaskan, Twitter tidak akan keluar dari visi tersebut dan akan terus menguatkan visi ini.

"Dan dengan fokus pada percakapan dan perpesanan, mayoritas kicauan akan selalu pendek, manis, dan bersifat percakapan," kata dia.

Namun, Dorsey juga menegaskan, Twitter tak akan takut dengan perubahan drastis dalam produk atau layanannya, selama bisa membantu meningkatkan pengalaman pengguna.

"Kami tidak akan segan mengembangkan kekuatan dan kefaedahan yang lebih banyak dalam Twitter. Sepanjang itu konsisten dengan apa yang orang ingin lakukan, kami akan mengeksplorasinya," kata dia.

Kabar yang berembus, fitur perluasan dari 140 karakter itu akan dirilis pada awal Mei. Tapi, Dorsey belum mengumumkan peluncuran fitur tersebut dalam kicauan di Twitter. (art)

Twitter buka rungan offline Blueroom

Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara

Ruangan offline ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan konten.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016