6 Bulan, Windows 10 Sudah Aktif pada 200 Juta Perangkat

Windows 10
Sumber :
  • Screenshot Windows 10

VIVA.co.id - Sepanjang pertengahan sampai akhir 2015, Microsoft gencar memasarkan Windows 10 ke berbagai belahan dunia. Dalam waktu enam bulan tersebut, mereka mengklaim telah ada 200 juta perangkat yang sudah menggunakan Windows terbaru itu.

"Sampai saat ini, ada lebih dari 200 juta perangkat aktif bulanan di seluruh dunia yang menjalankan Windows 10," ujar Kepala Marketing Windows, Yusuf Mehdi dalam blog perusahaannya, Selasa 5 Januari 2016.

Disampaikan Yusuf, dalam mengawali tahun baru ini, Microsoft berencana untuk terus melakukan pembaharuan kepada Windows 10 agar bisa terintegrasi ke banyak perangkat. Hal ini untuk mencapai target perusahaan Bill Gates itu dalam menjangkau satu miliar perangkat aktif yang sudah menggunakan Windows 10.

Target tersebut direncanakan dapat tercapai dalam tiga tahun ke depan usai peluncurannya pada Juli 2015. Sampai sekarang, adopsi Windows 10 dinilai cepat dengan lebih dari 40 persen perangkat aktif sejak Black Friday.

Mengenai pertumbuhanya, Windows 10 terus melonjak drastis lebih cepat dibandingkan Windows 7 ‎dengan jarak 140 persen dan Windows 8 mencapai 400 persen perbedaannya.

Microsoft mengaku kalau pihaknya kebanjiran permintaan dari perusahaan dan pelanggannya di sektor pendidikan, yang mana mereka meminta sistem operasi perangkat komputer terbaru kepunyaannya itu.‎ Dikatakannya, Windows 10 saat ini sudah aktif pada 22 juta perangkat yang ada di korporasi maupun pelanggan di sektor pendidikan.

"Kami bahkan lebih gembira bahwa pelanggan mencintai Windows 10. Secara keseluruhan, kita melihat kepuasan pelanggan lebih tinggi kepada Windows 10 daripada versi sebelumnya," ungkap dia.

Oktober, Pangsa Pasar Windows 10 Hampir 8 Persen
Sistem operasi Windows di Microsoft Lumia

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Microsoft memberikan panduan untuk upgrade.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016