VIDEO: Tablet Lenovo Ini Bisa Jadi Kamera 3D dan Proyektor

ThinkPad X1
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id - Lenovo dalam waktu dekat ini akan memperkenalkan sebuah perangkat tablet ThinkPad X1 di perhelatan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tablet ThinkPad X1 ini merupakan penyempurnaan dari berbagai perangkat, di mana desainnya mengusung untuk berbagai modul‎. Produk Lenovo satu ini dapat berfungsi sebagai laptop, proyektor, hingga kamera 3D.

Inovasi dari tablet menjadi laptop dan proyektor ini sebelumnya sudah ada pada produk seri Yoga, tetapi sekarang pengembangan terus dilakukan hingga mencapai kesempurnaan, seperti adanya modul kamera 3D.

Diberitakan The Verge, Senin 4 Januari 2016, ThinkPad X1 ini dibekali kamera Intel RealSense untuk memotret dan mengedit obyek yang bisa dicetak dalam bentuk 3D.‎ Tablet dengan bentang layar 12 inci ini ditanam teknologi yang memungkinkan untuk memancarkan proyek dengan luas 60 inci.

Spesifikasi lainnya, tablet ini didukung chipset inti dari Intel m7, daya hidup baterai yang lebih panjang hingga lima jam, HDMI, dan port untuk USB.

Bila ingin berfungsi sebagai laptop, maka dibutuhkan pasangannya, yakni keyboard. Lenovo pun menyediakan keyboard dari ThinkPad X1 ini untuk menunjang pengetikan yang didukung TrackPoint dan trackpad.

Meski akan diperkenalkan pada CES pekan ini, tetapi Lenovo baru resmi memasarkan ThinkPad X1 ini pada Februari 2016. Diperkirakan harganya mencapai US$899, atau Rp12,5 juta ‎untuk tabletnya saja, apabila ingin lengkap bersama modul kamera 3D US$149 (Rp2 jutaan) dan proyektor US$279 (Rp3,8 juta).

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

(asp)

Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016