Inikah Wajah Masa Depan Facebook?

Purwarupa fedd Facebook
Sumber :
  • www.metro.co.uk/Facebook

VIVA.co.id - Situs jejaring sosial Facebook secara berkala memperbaiki dan meningkatkan fitur dalam situsnya. Tujuannya membuat pengguna makin lengket dengan Facebook dan mengakomodasi kebutuhan pengguna.

Kabar terbaru, dilansir dari Metro.co.uk, Jumat 1 Januari 2016, Facebook sedang menyiapkan tampilan yang berbeda. Facebook menyiapkan tampilan yang kemungkinan mewakili wajah masa depan Facebook. Pada tampilan masa depan, Facebook bakal hadir dengan feed yang lebih beragam. Feed ini disebutkan akan mengakomodasi kebutuhan berita dan pembaharuan berbasis minat pengguna.

Jadi Facebook bakal menghadirkan feed olahraga, feed fesyen, feed travel dan lainnya.

Kabar Facebook sedang menyiapkan tampilan masa depannya itu memang tak disampaikan secara langsung oleh Facebook. Kabar ini dibocorkan co-founder WindForce Ventures, Jason Stein dalam akun Twitternya. WindForce Ventures merupakan sebuah perusahaan pemodal ventura dalam bidang teknologi mobile dan sosial.

"Facebook menambahkan feed yang bisa dikustomisasi berbasis minat. Sebuah surat kabar yang terdiri dari semua surat kabar di dunia," tulis Stein dalam akunnya beberapa hari lalu.

Cuitan Stein tersebut kemudian direspons oleh juru bicara Facebook. Dikutip dari The Verge, jubir Facebook mengonfirmasi banyak orang yang mengaku menyukai opsi baru untuk melihat dan memiliki percakapan banyak cerita dan topik khusus di Facebook.

"Jadi kami sedang menguji coba feed bagi orang untuk melihat cerita berbeda dari orang dan Halaman berbasis topik tertentu," tulis jubir Facebook.

Gagasan menyediakan beragam feed berbasis minat itu disebutkan muncul dari aplikasi Paper besutan Facebook. Aplikasi ini bekerja untuk menyortir item dalam feed pengguna secara otomatis menjadi feed yang berbeda.

Feed yang berbasis minat ini banyak yang memperkirakan bisa dipakai sebagai platform marketplace, yang mana pengguna bisa membeli produk tertentu dengan disertai tombol 'beli' langsung dari feed mereka. 

Namun perlu dicatat, fitur baru ini masih dalam tahap uji coba. Masih banyak kemungkinan atas hasil akhirnya. Banyak spekulasi yang menyebutkan fitur baru itu akan dikembangkan Facebook untuk meningkatkan kemampuan video. (ren)

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook
Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016