Indihome, Cara Telkom Wujudkan Masyarakat Digital

Telkom-IndiHome
Sumber :
  • Viva.co.id/ Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Pendapatan Telkom Rp56 Triliun Berkat Bisnis Digital
- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berkomitmen membangun Indonesia Digital Network sebagai pendorong masyarakat beralih ke ranah digital. Komitmen Telkom ini sejalan dengan mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyantumkan "Revolusi Digital Merevolusi Ekonomi Indonesia".

Cara Garuda Indonesia Antisipasi 'SMS Hoax'
Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan, mengatakan menjelang akhir 2015, Telkom berhasil meraup lebih dari satu juta pelanggan IndiHome. Ini merupakan wujud nyata komitmen Telkom melalui Indonesia Digital Network dalam mendukung digitalisasi bangsa Indonesia.

Telkom: 99 Persen Pengguna IndiHome Tak Terpengaruh FUP
"Tahun 2016 mendatang dapat memberikan layanan dan meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Dian Rachmawan, Direktur Consumer Service Telkom, melalui keterangannya, Rabu, 23 Desember 2015.

Untuk memberikan layanan dan meraih hasil yang lebih baik lagi pada 2016, Telkom terus membangun jaringan infrastruktur fiber optic yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Jaringan fiber optic ini menjamin kecepatan akses internet hingga mencapai 100 Mbps yang merata di seluruh Indonesia.

Disebutkan, penyokong infrastruktur fiber optik Indonesia Digital Network telah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia, sepanjang 70 ribu kilometer dari Sumatera hingga Papua. Bentangan fiber optik itu telah mengoptimalkan layanan internet IndiHome di 160 kota seluruh Indonesia, terdiri dari 60 kota besar dan 100 kota kecil.

"Di samping itu Telkom senantiasa berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui peningkatan layanan instalasi IndiHome, dan penyelesaian gangguan yang diyakini akan memperkuat tingkat layanan dengan kualitas prima," jelas dia.

DIutarakannya, Telkom masih terus memperluas layanannya untuk meningkatkan pemerataan akses broadband ke seluruh wilayah Indonesia. Pemerataan akses broadband ini tentunya menjadi harapan dalam membantu daerah-daerah terpencil dalam meningkatkan perekonomian daerah.

"Dengan demikian Indihome Fiber telah menjadi layanan tripleplay dengan wilayah layanan paling luas di Indonesia dan sekaligus menjadi pelopor menuju hadirnya era baru internet fiber optic di Indonesia," ucap dia.

Fiber optik yang memungkinkan kecepatan akses internet sampai dengan 100 Mbps, jauh lebih tinggi dari kabel tembaga yang hanya sampai lima Mbps. Jaringan fiber optik menghasilkan koneksi yang lebih stabil dan tidak terganggu oleh gelombang elektromagnetik serta lebih aman dari serangan petir.

Secara bertahap, Telkom juga terus meningkatkan kecepatan layanan Internet kepada pelanggan yang ada, tanpa dikenakan biaya tambahan. Program yang diberi nama HSSP (Higher Speed Same Price) ini telah dinikmati oleh lebih dari 927 ribu pelanggan sejak tahun 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya