Aplikasi Talko Bakal Perkuat Skype

Skype
Sumber :

VIVA.co.id - Menjelang Natal, Microsoft mengumumkan pencapaian akuisisi barunya. Perusahaan peranti lunak besar dunia itu mengungkapkan mereka telah membeli Talko, aplikasi mobile yang memudahkan komunikasi pengguna.

Dikutip dari Slashgear, Selasa, 22 Desember 2015, sementara Talko mengonfirmasi platform mereka di tangan Microsoft akan dipakai untuk memperkuat layanan video konferensinya, Skype dan Skype for Business.

Aplikasi Talko merupakan aplikasi yang didirikan oleh mantan eksekutif Microsoft, Ray Ozzie.

"Sebagai bagian dari kesepakatan, karyawan Talko akan bergabung dengan tim Skype. Bersama ini, teknologi baru ini dan talenta akan membantu kami menghadirkan fitur dan kapabilitas baru yang bagus pada Skype dan Skype for Business," ujar Microsoft dalam keterangan blog perusahaan dikutip The Nextweb, Selasa, 22 Desember 2015.

Selama ini aplikasi Talko hanya tersedia pada platform aplikasi berbasis iOS dan disebutkan akan juga tersedia pada platform Android.

Aplikasi Talko selama ini juga dikenal sebagai aplikasi komunikasi untuk tim bisnis yang mudah dikelola. Talk baru muncul kurang lebih setahun lalu.

Selama ini Talko telah dikenal memiliki berbagai layanan misalnya komunikasi konferensi, messaging dan panggilan dalam satu platform aplikasi.

Proses transisi Talko ke sistem Skype dilaporkan akan rampung pada Maret 2016. Begitu rampung, layanan Talko akan dimatikan. Kemudian pada saat yang sama, pengguna Talko akan diberikan opsi untuk mengekspor riwayat pembicaraan mereka dan data yang terkait untuk digunakan pada platform Skype.

Pemerintah Bangun 'Senjata' Lawan Perusahaan Teknologi Asing
Microsoft

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Karyawan di-PHK, termasuk divisi hardware ponsel.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016