Facebook Adopsi Fitur 'Followers' Twitter

VIVAnews - Facebook tak henti-hentinya melakukan transformasi. Kini situs jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia itu tengah menggodok dua fitur baru. Salah satu modifikasi yang dilakukannya disebut-sebut meniru Twitter.

Fitur yang dimaksud itu adalah ‘Connects me as a fan’ yang mirip fungsinya dengan followers pada Twitter. Pengguna akan diberikan notifikasi tertentu ketika seorang temannya mengaktivasi fitur tersebut. Diyakini fitur ini akan dapat membantu dan menguntungkan pengguna Twitter dalam menikmati Facebook. Karena dengan fitur ini, terutama bagi seorang selebriti, dia tak lagi khawatir akan terganggu dengan pesan spam atau sekadar update news dari para fansnya.

Saat ini, Facebook masih melakukan transformasi itu, yakni mengadopsi fitur dari platform mikroblog raksasa Twitter. Sementara sekarang Facebook baru dapat membatasi privasi halaman profil usernya.

“Dengan segera, hal itu akan bisa dinikmati. Para public figure dibolehkan mengadopsi fitur tersebut, sehingga mereka tak perlu khawatir akan kebanjiran berita terbaru atau update news dari para fans. Cukup sebaliknya. Mereka juga bisa mempublikasi foto maupun status terbarunya tanpa bisa dikomentari,” kata jurubicara Facebook dalam blog resminya, yang dilansir VIVAnews dari Softpedia, 30 Juni 2009.

Modifikasi lainnya, yakni perubahan nama halaman ‘All Friends’ menjadi ‘All Connections’. Perubahan yang terlihat mungkin kecil, tetapi dengan begitu perbedaan antara Facebook Profiles dan Facebook Pages menjadi nyaris tidak ada.

Keunggulan fitur baru ini adalah kemampuannya menambah Facebook Page ke dalam friend list, yang artinya memungkinkan berita-berita terbaru dari user maupun grup masuk ke halaman update Anda.

Selain kedua transformasi di atas, Facebook juga baru saja memperkenalkan fitur pencari dalam versi Beta, yang memfokuskan pada konten, bukan orang atau user.

“Fitur pencari ini berkemampuan real-time dan memudahkan user untuk mencari foto atau video di dalam Facebook. Kami terus melakukan pengayaan fitur, karena kendati kami sekarang ini masih jauh lebih besar dibandingkan Twitter, kami merasa popularitas dan layanan Twitter belakangan ini semakin baik,” ucap jurubicara tersebut.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024