Lusa, Jokowi Luncurkan 4G LTE Bersama 5 Operator

Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dan saling memaafkan dengan Menkominfo Rudiantara (kanan) pada silahturahmi Idul Fitri 1436 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/7/2015).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan peluncuran layanan 4G Long Term Evolution (LTE) bersama kelima operator seluler, yakni Smartfren, Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Hutchinson 3 (Tri). Acara tersebut akan berlangsung, Jumat, 11 Desember 2015.

Meski tiap operator sudah meluncurkan layanan jaringan generasi keempat itu masing-masing, tapi kemungkinan besar akan dijadikan momen untuk bersama-sama Indonesia sebagai awal untuk merajai pasar ekonomi digital di Asia Tenggara.

Informasi ini diketahui berdasarkan undangan yang diterima awak media, Rabu, 9 Desember. Dituliskan acara tersebut akan mengusung tema 'Momentum Revolusi Digital Indonesia melalui 4G LTE'‎.

Acara tersebut direncanakan akan berlangsung di Ruang Pameran Hall B, Museum‎ Gajah, Jalan Medan Merdeka Barat.

Demi 4G LTE, XL dan Indosat Ooredoo Saling Berbagi

Peresmian 4G LTE yang dilakukan oleh Jokowi, nantinya juga akan didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara beserta para Chief Executive Officer (CEO) kelima operator seluler itu.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama empat operator, yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Tri melakukan tata ulang (refarming) pada pita frekuensi 1800 MHz 4G LTE.

Diketahui, ‎pita frekuensi tersebut masing-masing bloknya kepunyaan operator tidak berurutan, sehingga perlu dirapihkan sebelum dikomersilkan.

Sedangkan, Smartfren yang bergerak sebagai operator CDMA, pada bulan Agustus lalu mengumumkan turut terjun di persaingan 4G LTE dengan langsung membuka akses di 22 kota seluruh Indonesia. (ase)

Resmi, Telkomsel Selimuti Dua Kota Ini dengan 4G LTE
 General Manager Sales Regional Central Jabotabek Telkomsel, Heru Sukendro di Thanmrin City.

Cara Telkomsel Tingkatkan 4G LTE di Thamrin City

Telkomsel kerahkan dua BTS makro.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016