Beragam Gaya Netizen Usai Mencoblos di Pilkada 2015

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id - Untuk pertama kalinya, Indonesia menyelenggarakan pilkada secara serentak di ratusan daerah di seluruh Indonesia.‎ Sejumlah kemeriahan yang dirasakan oleh masyarakat pun terekam jelas, seperti salah satunya di Twitter.

Banyak netizen yang mengunggah foto mereka dalam partisipasinya dalam pesta demokrasi ini. Kebanyakan dari foto yang diunggah, bercerita mereka yang usai menggunakan hak pilihnya. Ini tertanda dari bercak warna ungu yang menempel di jari kelingking mereka.

Foto-foto itu terlihat pada kandidat Tri Rismaharini, yang turut ikut mengikuti pilkada untuk kembali menjadi wali kota Surabaya. Kemudian, foto yang ditunjukkan oleh Ayu Ting Ting juga demikian, memperlihatkan jarinya yang sudah "berlumuran" warna ungu.

"Jangan lupa nyobolos semua....jangan jadi golput ya, rugi nanti hhehehehehhehe #peace #pemilupilkada," tulis Ayu sembari menunjukkan foto selfie-nya di aku @aytingnew92.

Begitu juga bagi akun @NaililMunna, ia memamerkan kebanggaannya menjadi pengawas TPS, namun tak lupa akan menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin di daerahnya.

"Nyoblos perdana. Jadi Pengawas TPS juga perdana #pilkada2015," tulisnya.

Twitter mencatat, dalam satu bulan terakhir, terhitung sejak 9 November hingga 9 Desember 2015, platform-nya kebanjiran kicauan ‎mencapai 920 ribu tweet. Dan, puncaknya terjadi pada hari ini, 9 Desember 2015 tepatnya pukul 10.58 WIB dengan 470 ribu kicauan per menitnya.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
KPU Belum Putuskan Mekanisme Cuti Bagi Petahana
Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016