Panasonic Rilis Kamera CCTV Murah, Cuma Rp2 Juta-an

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Perusahaan elektronik Panasonic Gobel, Rabu, 2 Desember 2015 merilis perangkat Closed Circuit Television (CCTV) atau ‘kamera pengintai’. Panasonic merilis produk yang berbasis i-Pro (IP) yang dinamakaan E-Series.
 
Manager of System Solution Department PT Panasonic Gobel Indonesia, Hot Asi Eben Nababan, menyatakan hadirnya kamera E-series ini ditujukan untuk pangsa pasar lapisan bawah atau low-end. Pasar low-end disebutkan besar pangsa pasarnya di Indonesia. 

Pabrik Toshiba & Panasonic Tutup, 2.500 Buruh Terancam PHK

“Pasar di ASEAN, khususnya di Indonesia, mempunyai karakter yang unik dengan pangsa pasar di segmen low-end yang sangat besar,” ujar Eben saat pemaparan di Oakwood, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Desember 2015.
 
Pangsa pasar yang akan disasar, dikatakannya, adalah gedung-gedung seperti minimarket, supermarket, hotel dan restoran.
 
Untuk itu, demi menjangkau segmen low-end, Eben mengatakan E-Series mengedepankan tiga karakter utamanya, yaitu penawaran kemudahan instalasi (easy installation), mudah pemeliharaan (easy maintenance) dan harga yang terjangkau (economic value). Meski haga terjangkau, Panasonic tetap mengedepankan kualitas seperti IP series.
 
E-series yang dirilis adalah tipe K-EF 134 dengan Fix Dome Camera, K-EF134L01 dengan Varifocal Dome Camera, K-EW114 dengan Fix Box Camera, dan K-EW114L01 dengan Varifocal Box Camera. Bedanya, tipe Fix Camera tidak bisa di-zoom sedangkan tipe Varifocal bisa.
 
Keempat lini kamera tersebut, Eben mengungkapkan, didukung dengan 1,3 MOS sensor yang mampu menghasilkan resolusi (1280x960) dan (1280x720) pada 30 frame per detik. Tipe Dome dilengkapi inframerah LED yang memantau dengan pencahayaan yang minim, sejauh 20 meter dan untuk tipe Box sejauh 30 meter.
 
Lalu, housing yang digunakan sudah weather proof IP66 yaitu tahan air dan debu.

“Jadi (tipe) Box itu 2,5 jutaan, sedangkan (tipe) Dome 3,5 jutaan,” kata Eben.
 
Selain itu, Pansonic juga merilis alat perekam (Network Video Recorder/NVR)  dan pemantauan lewat Android dengan aplikasi yang berbasis iOS, yang dinamakan dengan Panasonc EMS.
 
Adapun alat perekam itu dibedakan berdasarkan jumlah saluran kamera yang bisa terhubung. Tipe K-NL304K/G dengan empat saluran, tipe K-NL308K/G dengan delapan saluran dan K-NL316K/G dengan 16 saluran.

Toilet Sekolah Dipasangi CCTV, Ini Reaksi Ahok
Jelang Hari Buruh Panasonic

Pabrik Tutup, 508 Karyawan Panasonic Pensiun Dini

"Lebih memilih pensiun dini dengan pesangon yang cukup besar."

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2016