Paten Baru Samsung, Smartphone Bisa Digulung dan Dilipat

Paten perangkat Samsung
Sumber :
  • www.stuff.tv

VIVA.co.id - Samsung terus menggulirkan inovasinya. Perusahaan teknologi Korea Selatan itu terungkap telah menyiapkan perangkat mobile yang fleksibel.

Kantor Merek dan Paten AS (USPTO) mengungkapkan adanya paten Samsung tentang perangkat yang bisa dilipat, digulung, untuk publik.

Dalam paten yang diajukan itu, Samsung menggambarkan perangkatnya nanti bisa dibengkokkan, dilipat dan bisa digulung. Ada beberapa desain yang diajukan pada pengajuan paten tersebut.

Teknologi yang diadopsi Samsung untuk desain perangkat yang fleksibel itu adalah peningkatan teknologi layar fleksibel yang sudah dipakai pada perangkat seperti Galaxy Round dan LG G Curve.

Dikutip dari laman 9to5google, Selasa, 1 Desember 2015, hal yang dianggap memikat dari desain paten yang diajukan Samsung itu adalah kemampuan perangkat Samsung yang bisa digulung.

Dalam konsep paten yang diajukan, terlihat perangkat Samsung bisa digulung hingga membentuk silinder sederhana dengan layar sekunder sempit di bagian luarnya. Untuk membukanya, pengguna cukup menarik layar utama dari gulungan, atau cukup bisa menekan ikon yang tampil pada layar sekunder.

Jika pengguna menekan ikon 'kalender', misalnya, maka akan membuka perangkat dan secara otomatis menunjukkan aplikasi 'kalender' dalam tampilan layar penuh.

Soal layar fleksibel, dalam paten tersebut, Samsung mengaku akan mengganti permukaan layar kaca tradisional dengan plastik lunak dan lentur. Dengan demikian memungkinkan untuk menggulung layar perangkat.

Samsung menuliskan perusahaan mendambakan tablet di masa depan bisa dilipat dengan mudah dan dibuka dengan mudah saat dibutuhkan.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online

Paten perangkat Samsung

Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016