Kota Minyak 'Diselimuti' 4G LTE Telkomsel

4G LTE Telkomsel hadir di Balikpapan
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Telkomsel terus memperluas cakupan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) ke seluruh Indonesia. Usai pertengahan bulan November hadir di Yogyakarta, Balikpapan pun dinyatakan resmi 'diselimuti' 4G LTE Telkomsel.

Dengan demikian, saat ini Telkomsel telah mengkomersilkan jaringan generasi keempat itu di 11 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, dan Yogyakarta. Kota-kota tersebut ditunjang oleh 2.200 Base Tranceiver Station (BTS) dengan sekitar 1,82 juta pelanggan yang sudan beralih ke 4G.

“Sebagai Kota Minyak, yang memiliki industri pengolahan minyak dan gas sebagai penggerak ekonominya, kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan untuk aktivitas bisnis di kota terbesar di provinsi Kalimantan Timur ini," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam keterangannya, Senin, 30 Desember 2015.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Selain itu, jaringan 4G LTE Telkomsel itu juga mendukung layanan mobile broadband di Bandara Sepinggan, salah satu bandara tersibuk di Indonesia Timur.

"Diharap ini bisa meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung dalam mobilitasnya di kota ini," ujarnya.

Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom

Balikpapan merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pertumbuhan jumlah handset 4G cukup tinggi, yang menggunakan jaringan Telkomsel. Makanya, operator anak usaha Telkom Grup ini melihat peluang tersebut untuk menghadirkan layanan 4G LTE.
 
"Jumlah pelanggan Telkomsel yang menggunakan ponsel 4G di Balikpapan saat ini sudah mencapai 27 ribu pelanggan. Pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini pun cukup signifikan, angka konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015 meningkat yakni sebesar 120 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Sedangkan jumlah pelanggan data di Balikpapan saat ini berjumlah sekitar 40 persen dari sekitar 1,2 juta total pelanggan di kota tersebut," papar Ririek.

Layanan 4G LTE Telkomsel di Balikpapan telah mencakup seluruh wilayah dalam kota Balikpapan, termasuk beberapa lokasi strategis seperti pusat keramaian, Bandara Sepinggan, area pusat perbelanjaan, serta wilayah pemukiman, dan lingkungan perkantoran di kota Kalimantan Timur itu.

Pendapatan Telkom Rp56 Triliun Berkat Bisnis Digital

Selain itu juga, Telkomsel mengumumkan bahwa pelanggannya ini sudah dapat menukarkan kartu SIM mereka dengan kartu SIM khusus 4G (uSIM) ataupun mendapatkan kartu perdana 4G LTE simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI)  yang terletak di Jalan Jendral Sudirman (dekat Hotel Nuansa Indah Balikpapan), dan juga beberapa TO (temporary outlet) yang ditempatkan di beberapa titik keramaian seperti di Bandara Sepinggan, Pasar Segar, dan mitra distributor Erafone.

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016