Peneliti: 2040, Tak Ada Lagi Jomblo Akut

Wanita jomblo.
Sumber :
  • jomblo
VIVA.co.id
VIDEO: Kenapa Bunga Matahari Mengikuti Gerak Sang Surya?
- Dalam kurun 25 tahun ke depan, orang-orang bisa dengan mudah mencari pasangan hidup. Bahkan, pasangan yang mereka pilih diperkirakan tidak akan salah.

Begini Rupa Api Jenis Baru

Jika saat ini pengguna mengandalkan aplikasi kencan online untuk mendapatkan pasangan, tidak demikian pada 2040. Di waktu itu, sebuah gawai sandang (wearable) akan bisa mendeteksi DNA seseorang untuk dijadikan pasangan.
Bahaya Olimpiade Rio dari Sisi Ilmuwan


Dilansir melalui
Daily Mail
, Minggu, 29 November 2015, perangkat itu akan memindai semua orang yang diinginkan untuk mencocokkan DNA mereka. Kemudian keduanya bisa bertemu secara virtual untuk melakukan penjajakan.


Menurut peneliti, hal ini akan bisa membuat orang-orang menghemat waktu dan biaya untuk mendapatkan pasangan. Bahkan, diperkirakan tidak akan ada lagi 'jomblo akut' mulai 2040.


Penelitian ini dilakukan oleh para mahasiswa dari Imperial College London atas prakarsa situs eHarmony.co.uk. Imperial College London diminta untuk memprediksi bagaimana tampang dunia kencan dan hubungan percintaan pada 2040. Mereka pun mengumpulkan banyak laporan dan menganalisa berdasarkan tingkah laku dan gaya hidup manusia yang berevolusi selama 100 tahun belakangan.


Dikatakan para peneliti, dalam 25 tahun ke depan, wearable itu bisa membagi informasi pribadi seseorang berdasarkan lima sensitivitas yang dimiliki. Semua hal itu kemudian bisa disimulasikan secara digital untuk membuat sensor realitas virtual. Deteksi ini bisa dilakukan di mana saja terhadap orang yang tidak memiliki kedekatan lokasi.


Kecepatan analisa pun bisa dihasilkan secara real-time, bergantung pada kehidupan cinta seseorang. Saat berada di luar ruangan, pengguna wearable bisa menerima informasi calon pasangan di sekitarnya, untuk kemudian merekomendasikan aksi pedekate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya