Daftar Lengkap Pemenang Indonesia Digital Popular Award

Indonesia Digital Popular Award (IDPBA) 2015.
Sumber :
  • Mitra Angelia/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Indonesia Digital Popular Award (IDPBA) 2015 merupakan sebuah ajang penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang berhasil membangun popularitas dan aktivitas melalui media digital (internet).

JNE Jadi Pemenang Indonesia Digital Popular Award 2015

Acara yang digelar pertama kalinya ini diinisiasi oleh tiga organisasi, yaitu Transco Indonesia, PlasaFranchise.com dan IMFocus.

Pemenang IDPBA diraih 25 merek warabala atau franchise dan bisnis di Indonesia, serta dua warabala internasional.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Penggagas Indonesia IDPBA yang sekaligus CEO PlasaFranchise.com, Tri Raharo, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi pelaku bisnis di Indonesia.

“Ketika sebuah brand dibilang populer di media digital, tentu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memilih produk atau jasanya. Tak hanya itu, peraih Digital Popular Brand Award lebih mendapat kepercayaan dari para Franchise Buyers, untuk membuka usaha tersebut di tempat lain, khususnya bagi pelaku bisnis franchise,” ujar Raharjo, Jumat 27 November 2015.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Ia menjelaskan, bahwa arus media digital yang merasuk ke semua lini kehidupan dalam satu dasawarsa terakhir, membuat peta bisnis Indonesia turut bergeser ke ranah online marketing.

Tidak hanya brand multinasional saja yang menyasar media digital sebagai bagian dari strategi marketing mereka, namun kini merek usaha dari berbagai sektor sampai bisnis franchise juga turut berlomba masuk ke media digital.

Hal itu terkait dengan masyarakat Indonesia sebagai pengguna internet yang semakin berkembang. Menurut riset yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang bekerjasama dengan PusKaKom Universitas Indonesia (UI), pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta orang pada akhir 2014.

“Data ini menjadi acuan, yang memaksa pelaku bisnis mulai menggeser dari pola pemasaran secara offline menuju era online marketing,” jelas Raharjo.

Raharjo menyebut, ke-25 pemenang dipilih melalui tiga indikator, yaitu search engine based, sosial media based dan website based.

25 brand warabala lokal pemenang IDPBA 2015 yaitu, Ayam Bakar Wong Solo, Shop & Drive, Carvil, JNE, Taman Sari Royal Heritage Spa, Auto Bridal, Bakmi Naga Resto, Kimia Farma, Kopi Kapal Api, Depo Air Minum Biru, Martha Tilaar Salon & Day Spa, Mom N Jo, Excelso, Coffe Toffe, Miracle, Apotek K-24, LP3I, Voltras, Robotic, Oto Bento, Veneta System, Alfamart Snapy, Sop Duren Lodaya, Sbana Fried Chicken, Global Art, dan Action Coach Indonesia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya