JNE Jadi Pemenang Indonesia Digital Popular Award 2015

Kantor JNE.
Sumber :

VIVA.co.id - Managing Partner IMFocus, Alex L Iskandar, mengatakan bahwa yang menjadi pemenang Indonesia Digital Popular Award (IDPBA) 2015 adalah JNE, perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman logistik.

Daftar Lengkap Pemenang Indonesia Digital Popular Award

JNE menjadi pemenang, karena dalam pencarian di Google, pengguna internet mengetik JNE sebanyak satu juta lebih setiap bulannya.

“1.220.000 orang mencari kata JNE setiap bulan, itu sangat banyak,” ujar Alex kepada VIVA.co.id, Jumat, 27 November 2015.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Sementara itu, mengenai metode survei penilaian, Alex menjelaskan ada tiga metode. Pertama, Search Engine Based, yaitu metode pencarian melalui google.co.id, untuk mengukur berapa banyak merek-merek tersebut dicari berdasarkan angka pencarian rata-rata per bulan.

Parameter tersebut diberi bobot penilaian sebesar 40 persen. “Semakin banyak pencarian, kami anggap itu sebagai semakin populer,” jelasnya.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kedua adalah metode Sosial Media Based, di mana yang diukur adalah Facebook dan Twitter, dengan menggunakan data pihak ketiga, yaitu likelyzer.com untuk penilaian Facebook, dan topsy.com untuk penilaian Twitter.

“Paramater ini juga 40 persen bobotnya,” kata Alex.

Terakhir yaitu website based. Pengukuran dengan metode ini menggunakan situs developers.google.com, dengan mengukur dua hal, yaitu kecepatan dari website saat diakses atau load time, dan user friendliness dari website corporate, dengan bobot 20 persen.

Indonesia Digital Popular Award (IDPBA) 2015 merupakan sebuah ajang penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil membangun popularitas dan aktivitas melalui media digital (internet).

Ajang tersebut diinisiasi oleh tiga organisasi, yaitu Transco Indonesia, PlasaFranchise.com dan IMFocus. Pemenang IDPBA diraih 25 merek warabala atau franchise di Indonesia dan dua warabala internasional. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya