Bisnis e-Health Lintasarta, Owlexa Digandeng Takaful

Kerja sama Lintasarta dan Takaful Keluarga
Sumber :
  • Ist.

VIVA.co.id - Usai menggandeng PT AJ CAR, Lintasarta terus memperkuat unit bisnisnya di bidang kesehatan digital (e-health). Owlexa Healthcare baru-baru ini menggandeng perusahaan asuransi PT Takaful Keluarga.

Perjanjian kerja sama ini akan mewajibkan Owlexa Healthcare untuk memberikan layanan administrasi kesehatan bagi peserta Asuransi Takaful Keluarga. Layanan ini berupa pengelolaan data kepesertaan, melakukan kerjasama ke penyedia pelayanan kesehatan (PPK), verifikasi keabsahan peserta saat pendaftaran pasien, dan melakukan monitoring pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien.

"Selain itu kami juga akan melakukan verifikasi klaim sampai dengan pembayaran (tagihan ke PPK, reimbursement ke peserta) serta pelaporan. Intinya, sebagai third party administrator. Dengan ini diharapkan ada kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada para pelanggan Takaful," ujar President Director Lintasarta, Arya Damar, dalam keterangannya, Jumat, 27 November 2015.

Dikatakan Direktur Utama Takaful Keluarga, Ronny Ahmad Iskandar, pemilihan Lintasarta tidak hanya membantu Takaful Keluarga mendapatkan layanan yang lengkap tetapi juga infrastruktur informasi teknologi (IT).

"Lintasarta memberikan solusi total IT seperti internet, SMS, contact center, queing system, sesuai dengan kebutuhan asuransi. Diharapakan bisa mempercepat pencapaian target pertumbuhan lebih tinggi di 2016, didukung implementasi strategi penguatan operasional perusahaan di 2015," katanya.

Arya memastikan, Owlexa akan memberikan kenyamanan dengan keberadaan teknologi web-based yang memudahkan pihak asuransi, korporat maupun penyedia layanan kesehatan untuk mengakses informasi. Bahkan teknologi web-based Owlexa siap melakukan bridging data secara online antara data transaksi di Penyedia Pelayanan Kesehatan dengan data manfaat kesehatan peserta asuransi maupun korporat.

Owlexa mengklaim didukung layanan sistem contact center 7x24 jam, online EDC, mobile application, sistem reporting dan tenaga profesional yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidangnya. Saat ini, Owlexa telah bekerja sama denganĀ  lebih dari 1.100 penyedia pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Potensi Rp340 Triliun, Lintasarta Serius Garap IT Kesehatan
Lintasarta raih sertifikat ISO 20000

Punya 27.000 Jaringan, Lintasarta Raih ISO 20000

Sertifikat itu disebut yang pertama untuk ITMS.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2015