Peretas Ubah Situs ISIS dengan Iklan Obat Kuat

Peretas Anonymous
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA.co.id - Perang siber kelompok peretas Anonymmous melawan kelompok ekstrimis ISIS masih berlangsung. Kelompok peretas yang terkait dengan Anonymous dikabarkan telah berhasil mengambil alih website ISIS dan mengganti propaganda teror kelompok itu dengan iklan obat kuat Viagra dan Prozac.

"Terlalu banyak ISIS, tingkatkan ketenangan Anda, Terlalu banyak orang yang masuk jadi orang ISIS. Silakan melihat iklan yang indah ini," tulis peretas yang tergabung dalam Ghost Sec dalam situs Isdarat.

Situs itu disebutkan merupakan situs pertama di internet jalur gelap yang sukses diinfiltrasi oleh para aktivias peretas. Kelompok ini disebutkan ada keterkaitan dengan kelompok Anonymous.

Ghost Sec mengaku bisa menyusup dan melumpuhkan situs Isdarat dengan menggunakan alamat .onion atau routing onion yang ditemukan pada jaringan Tor.

Dikutip dari laporan Independent, Jumat 27 November 2015, iklan obat kuat tersebut menawarkan pembayaran produk melalui bitcoin.

Sebelum dilumpuhkan aktivis peretas, situs Isdarat disebutkan merupakan salah satu situs yang dipakai untuk berbagi dan menyalin propaganda ISIS.

Menurut beberapa blogger, kelompok ISIS lebih memilih jaringan internet gelap karena mereka bisa menghindari untuk ditemukan dan kemudian dilumpuhkan.

Sedangkan blogger keamanan, Scot Terban menyebutkan sangat banyak situs tak resmi yang telah diciptakan pada jaringan internet gelap tersebut. Terban mengatakan mayoritas dari situs tak resmi itu terlihat seperti situs resmi dan sebagian besar situs menjalankan upaya propaganda yang tak terorganisasi.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016