Ini Harga Dua Smartphone Axioo Venge Series

Axioo Venge
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id - Vendor lokal, Axioo, akhirnya meluncurkan dua ponsel pintar andalannya yang berbasis 4G LTE, Venge dan Venge X. Ponsel baru ini mengusung konsep ponsel pertama di Indonesia yang bisa dioprek sesuka hati oleh para penggunanya.

Axioo mengatakan, konsep ini bertujuan untuk membuat pasar Indonesia mengejar ketertinggalan dalam teknologi, terutama dalam bidang handset mobile.

"Venge ini membuka pintu ke semua orang dan bisa merasakan pengalaman menggunakan ponsel yang bisa di-custom sesuai keinginan mereka," kata Samuel Lawrence, chief executive officer (CEO) Axioo dalam peluncuran produk di Senayan City, Kamis, 26 November 2015.

Samuel mengatakan, semangat yang dibawa dari produk terbarunya ini adalah untuk mengubah pandangan pengguna Indonesia.

"Kami selama ini bangga memakai produk canggih, tapi harus diubah jadi bangga memproduksi, memodifikasi, membuat sendiri. Yang canggih itu orangnya. Jadi, handphone ini bisa dioprak-oprek hardware dan software-nya yang pertama di Indonesia," kata dia.

Disebutkan, keterbukaan itu lantaran Axioo telah mendapat lisensi dari Mediatek untuk memberikan kustomisasi perangkat.

Kedua smartphone tersebut hadir dengan RAM 3 GB dengan kernel arsitektur 64 bit serta prosesor Mediatek MTK 6735 dan dukungan GPU Mali T720 MP.

Axioo mengatakan, modal RAM yang diberikan cukup berbeda yaitu low power DDR3, yang disebutkan memiliki konsumsi daya 40 persen lebih rendah dari RAM normal, tapi diklaim punya daya yang lebih cepat.

Sementara itu, untuk kombinasi prosesor tersebut diklaim memberikan performa tangguh dan dapat diandalkan. Untuk Venge dilengkapi prosesor quadcore dengan kecepatan 1 Ghz dan Venge X prosesor octa core dengan kecepatan 1,3 Ghz.

Axioo menyebutkan, kedua ponsel ini tidak hadir dengan teknologi yang timpang. Untuk menguatkan dari teknologi di dalamnya, kedua smartphone ini hadir dengan kamera terbaik dari Sony dan Samsung. Kamera belakang 8 MP pada smartphone Venge terpasang sensor BSI 2 dengan bukaan lensa f/2.2 dan kamera depan 2 MP.

Sementara itu, smartphone Venge X hadir dengan kamera depan Samsung resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan bukaan f/2.4 untuk kamera depan 5 MP. Untuk memoles, kamera smartphone itu punya beragam fitur, misalnya auto focus, dual tone flash, face beauty, dan teknologi SmileSense Tech untuk Venge X.

Beralih ke layar, kedua smartphone itu menggunakan teknologi full lamination yang mengintegrasikan layar sentuh dan kaca pelindung. Untuk Venge X dengan bentang layar 5,5 inchi IPS HD hadir dengan perlindungan Gorilla Glass 3 yang antigores, antipecah, dan tahan banting.

Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S

Sementara itu, Venge hadir dengan bentang 5 inchi IPS HD. Pada layar juga dilapisi teknologi antifingerprint, yang membuat layar mulus, bersih tanpa ada jejak sidik jari pengguna.

Berlanjut di sektor suara, Axioo membenamkan teknologi yang mengurangi suara bising dan keramaian dengan de-niosepro dual microphone. Teknologi ini diklaim mengurangi suara bising sampai 50 persen.

Beberapa fitur yang dihadirkan ponsel ini cukup variatif. Di antaranya fitur Myscript calculator, yang memungkinkan pengguna bisa menghitung soal matematika dan berfungsi sebagai kalkukator secara mudah. Fitur lainnya Align Text yang memungkinkam pengguna bisa menerjemahkan teks bahasa asing.

Untuk kapasitas baterai, Axioo membenamkan 2100 mAh untuk Venge dan 3000 mAh untuk Venge X. Axioo mengatakan, kedua ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE di semua frekuensi di Indonesia.

Untuk harga, Axioo memasang Venge dengan Rp2,2 juta dan Venge X Rp3,3 juta.

Laptop tablet Axioo, MyBook

MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo

Bisa berubah dari laptop menjadi tablet

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016