Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua

Xiaomi Mi 4i
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Lazada Indonesia mengumumkan nama-nama merek yang paling dicari oleh konsumen pada platformnya berdasarkan usia maupun jenis kelamin. Ada yang menarik dari hasil survei itu, ternyata Xiaomi paling diincar oleh kaum anak muda, sedangkan BlackBerry masih jadi idola kaum lanjut usia.

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia, Magnus Ekbom, mengatakan merek merupakan salah satu aspek yang dipertimbangkan oleh konsumen saat berbelanja online. Saat ini, situs e-commerce ini sudah menjalin kerja sama dengan berbagai macam merek internasional maupun lokal.

"Kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia tercermin pada kepercayaan merek internasional maupun lokal. Kami bekerja sama dengan berbagai merek dari berbagai kategori, mulai dari merek smartphone ternama hingga barang yang digemari oleh ibu-ibu," ucapnya, Rabu 25 November 2015.

Berdasarkan data penjualan internal Lazada kurun waktu Agustus-Oktober 2015, merek Samsung, Ponds, dan Asus menjadi yang paling laku disasar oleh para belanja online ini. Data itu diperkuat yang sesuai dengan situs pencarian lokal di Google dan popularitas merek itu di Facebook.

Sementara mengenai merek itu laku dilihat dari umur, maka konsumen dengan umur di atas 55 tahun menyukai produk dari merek BlackBerry, Meizu, Alcatel, Philips, dan LG. Untuk kalangan 35-54 tahun lebih memilih brand Lenovo, Samsung, dan Asus. Sedangkan, usia dari 18-34 lebih suka dengan SanDisk, Infinix, dan Xiaomi.

Bila dilihat dari golongan jenis kelamin, Lazada melihat wanita jarang menyukai dengan produk-produk elektronik, ketimbang pria. Ini bisa dilihat dari merek paling populer berdasarkan jenis kelamin.

Untuk wanita lebih suka merek Bluelans, MamyPoko, Calista, Merries, dan SK-II. Untuk pria, mereka lebih suka produk-produk keluaran Lenovo, Samsung, Infinix, SanDisk, dan Xiaomi. (ren)

Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air
Lazada Indonesia berikan jalur untuk globalkan produk UKM lokal

Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal

Produk dari 12 UKM telah didistribusikan di Malaysia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016