Ditemukan 'Tikus' Raksasa di Permukaan Planet Mars

Fitur mirip tikus di permukaan Mars
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/NASA/ArtAlien TV

VIVA.co.id - Pemburu objek terbang tak dikenal (UFO) menangkap gambar tak biasa dalam video yang direkam oleh robot penjelajah Planet Mars Badan Antariksa AS (NASA), Curiosity. Pemburu UFO ini melihat ada penampakan mirip hewan "tikus" di Planet Merah itu.

Penampakan tersebut berhasil diidentifikasi oleh astronom amatir Joe White. Ia melihat ada wujud yang menyerupai tikus yang berhasil terekam video dari kendaraan antariksa NASA itu.

Begini Skenario Memanen Air di Planet Mars

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu, 25 November 2015, White melihat "tikus" saat Curiosity sedang menjelajahi permukaan Mars, tepatnya di wilayah Kawah Gale. "Hewan pengerat" itu tertangkap kamera dengan jarak cukup jauh, yakni 96 mil atau setara dengan 154 kilometer.

"Ini tampak seperti hewan pengerat (tikus) yang sangat besar sedang berdiam diri di Kawah Gale, dengan posisi duduk di punggung bukit," ungkap White.

Dengan jarak yang cukup jauh dalam mengidentifikasi tikus, White berujar bahwa itu bisa saja ilusi optik. Tetapi, ia melihat dengan jelas bahwa "makhluk" tersebut mempunyai hidung, telinga, hingga mata, persis seperti tanda-tanda hewan tikus.

"Ini menyerupai tikus yang sangat besar, mungkin panjangnya sekitar dua atau tiga kaki (0,5-0,9 meter)," ujarnya dalam sebuah video yang diunggah White ke situs berbagi YouTube.

Penampakan objek-objek aneh sering tertangkap kamera Curiosity, seperti Dewa Nabu, patung Buddha hingga batu yang menyerupai hewan kadal.

Curiosity tercatat mulai menjelajah Mars sejak 2012. Hingga sekarang, kendaraan penjelajah Mars itu terus melaporkan gambar dan video terkini dari penjelajahan di Mars. (art)

Misi NASA ke Mars Dianggap Bunuh Diri

Teknologi dan anggaran NASA saat ini dianggap belum siap.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016