Cara Google Rayakan Hari Guru Nasional

Doodle Google peringati Hari Guru
Sumber :
  • Tangkapan layar doodle Google

VIVA.co.id - Google turut merayakan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, 25 November. Perusahaan pencari di internet itu merayakannya dengan menampilkan animasi khusus.

Animasi yang berbentuk doodle ini tampak dengan jelas pada halaman utamanya. Pada doodle tersebut terdapat dua tangan yang bergerak, sembari menulis sebuah angka, sebagai bentuk sedang menghitung bagian dari pelajaran matematika.

Sementara pada bagian sisi-siā€ˇsinya, terdapat gambar yang mengisyaratkan mata pelajaran seperti tentang kimia, fisikia, biologi, hingga musik.

Diketahui, peringatan pahlawan tanpa tanda jasa itu setiap negaranya berbeda-beda merayakannya. Apabila Brasil pada 15 Oktober, Malaysia pada 16 Mei, Rusia 5 Oktober, Korea Selatan 15 Mei, sementara setiap memasuki 25 November, Indonesia selalu merayakan Hari Guru Nasional.

Indonesia merayakan Hari Guru ini bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sampai sekarang PGRI telah memasuki usia 70 tahun, yang mana organisasi yang anggotanya berprofesi sebagai guru itu didirikan pada tahun 1945.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh
Peta Palestina dihilangkan di Google Maps.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Google tak pernah menuliskan Palestina di Maps.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016