XL 'Selimuti' 4G LTE Serentak di 11 Kota

Chief Executive Officer PT XL Axiata Tbk (XL), Dian Siswarini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - PT XL Axiata Tbk menepati janjinya dalam ekspansi layanan 4G Long Term Evolution (LTE). Pada akhir November ini, operator tersebut menambahkan cakupan komersial jaringan generasi keempat itu di 11 kota.

Sebelumnya, saat peresmian komersial layanan 4G LTE pada pita frekuensi 1800 MHz di Jakarta pekan lalu, XL menjanjikan akan mengekspansi layanan 4G-nya itu. Dengan penambahan ini, bila dijumlahkan kota yang sudah dikomersil, maka XL telah memperluas layanan 4G di 19 kota.

Ke-11 kota yang dimaksud, yaitu Pekanbaru, Batam, Pelambang, Purwakarta, Palembang, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado. Delapan kota yang sudah dikomersil sebelumnya, di antaranya Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar,Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

"Kami tak ingin masyarakat yang belum terlayani 4G LTE menunggu-nunggu lagi untuk bisa menikmati layanan 4G ini. Untuk itu, setelah proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz bisa selesai minggu lalu, kami juga langsung mempercepat penyediaan layanan 4G LTE ini di berbagai kota tersebut," ujar Chief of Service Management XL Axiata, Yessie D. Yosetya dalam keterangan tertulisnya, Selasa 24 November 2015.

Disampaikan Yessie, pihaknya berharap layanan 4G LTE yang telah digelar oleh XL ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya dalam meningkatkan produktivitas dan perkembangan ekonomi di daerah. Untuk mendukung layanan itu, XL juga menyediakan ekosistem lainnya seperti paket bundling dengan berbagai tipe ponsel pintar (smartphone) hingga kartu SIM khusus 4G.

Hingga sekarang, 19 kota yang sudah diselimuti 4G LTE dari XL ini didukung dengan 3.000 Base Tranceiver Station (BTS).

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus
Perawatan BTS 4G.

XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE

Teknologi tersebut yaitu 4T4R dan IP Multimedia Subsystem (IMS).

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016