'Naga Biru' Langka dan Mematikan Ditemukan di Australia

Hewan siput laut disebut 'Naga Biru'
Sumber :
  • www.news.discovery.com

VIVA.co.id - Mahluk laut aneh dan langka ditemukan di pantai timur Gold Coast Australia. Hewan siput laut itu yang memiliki nama latin Glaucus atalanticus itu ditemukan di pasir pantai tersebut.

Hewan itu sempat menjadi perhatian karena disebutkan mirip dengan naga, karena punya sengatan dan berawarna biru mencolok. Makanya hewan itu disebut 'naga biru'.

Dikutip dari Independent, Selasa 24 November 2015, mengetahui temuan itu, ahli biologi langsung mengingatkan sementara 'naga biru' itu tidak membahayakan, namun para ahli menyarankan jika seseorang menemukan hewan tersebut, dilarang untuk menyentuhnya.

Sebab, 'naga biru' itu menyimpan racun yang digunakan untuk melukai mangsanya. Umumnya, pemangsa 'naga biru' ini adalah ubur-ubur. Ahli biologi mengatakan 'naga biru' itu akan menyengat jika berkontak dengan kulit.

Sementara pakat hewan invertebrata laut dari Universitas Griffith, Australia, Kylie Pitt melabeli hewan itu sebagai mahluk yang sangat aneh. Menurutnya, 'naga biru' itu mengambang terbalik dan bergerak sekeliling dengan menggunakan tekanan permukaan air laut.

"Saya pernah mengani hewan itu sebelumnya dan tak menyengat, tapi saya tak akan merekomendasikan siapa pun untuk mengambilnya sebab hewan itu punya sengatan yang menyakitkan," kata Pitt dikutip dari Discovery News.

'Naga biru' itu disebutkan bisa tumbuh sebesar sepuluh kali dari ukuran ubur-ubur dan memakan pemangsanya tersebut.

'Naga biru' itu biasanya menghabiskan waktunya melalui arus permukaan ke laut. Hewan langka itu juga mengambang di permukaan banyak lautan di dunia, tapi jarang terlihat oleh manusia. Kalau hewan itu ke daratan, manusia punya kesempatan bisa melihat 'naga biru' itu.

'Naga biru' itu disebutkan bisa  ditemukan di lepas pantai Afrika Selatan dan telah ditemukan di Australia di masa lalu.

4 Cara Berburu yang Unik dari Berbagai Suku di Dunia
Anjing laut

10 Suara Hewan Terseram di Dunia, Nomoor 1 Bikin Tercengang

Entah sudah atau belum pernah mendengarnya, namun nyatanya suara hewan terseram di dunia ini bikin kita geleng kepala.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022