Lewat Meme #PemudaMasaGini, Advan Edukasi Remaja

Meme pemuda masa gini Advan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Venodr perangkat lokal, Advan menggelar kompetisi gambar meme bagi netizen untuk melihat kondisi nyata tentang remaja pada zaman sekarang. Kompetisi yang bertajuk #PemudaMasaGini berhasil menjaring 1.422 foto gambar meme.

Ribuan foto tersebut diambil dari 536 akun peserta yang diposting di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Kompetisi meme itu juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Berdasarkan pengukuran melalui tool www.hashtracking.com, kompetisi yang digelar Advan itu memiliki potensi jangkauan (reach) sebesar 12,5 juta akun dan berpotensi dilihat (impression) sebanyak 17,3 juta kali. Artinya, meme-meme tersebut menjadi bukti ekspresi anak muda dalam mengungkapkan ekspresinya

"Teknologi yang dihadirkan Advan bisa memicu antusias mereka untuk terus berkarya dan menyuarakan hasratnya dengan cara yang mereka sukai," ujar Marketing Director Advan, Tjandra Lianto dalam keterangannya, Senin 23 November 2015.

Topik meme yang dibuat oleh netizen ini paling dominan dihiasi oleh tema penyimpangan moral mulai dari pacaran, membantah orang tua, buang sampah sembarangan, bolos sekolah yang berjumlah 314 foto.

Kemudian, tentang pesan seperti aksi tawuran sebesar 215 gambar. Sisanya, bercerita tentang sikap-sikap negatif yang dialami para remaja, diharapkan menjadi pesan untuk menjadi lebih baik.

Hasil dari kompetisi ini memunculkan tiga pemenang, yaitu M. Aan Khoenaifi Idrus dari Mamuju (Sulawesi Selatan), Dewi Puji Astuti dari Bekasi (Jawa Barat), dan Abdul.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

Meme pemuda masa gini Advan

Meme pemuda masa gini Advan

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

(ren)

Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016