Harapan Twitter soal Emoji Pilkada 2015

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id - Menyambut jadwal pemilihan kepala daerah serentak, Twitter Indonesia hari ini meluncurkan tagar dan emoji resmi #Pilkada2015.

Tanda pagar itu menunjukkan dukungan terhadap pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Setiap tweet pengguna yang menggunakan tagar #Pilkada2015, secara otomatis akan dibubuhi emoji Twitter, yaitu menggambarkan kelingking yang sudah diberi tinta layaknya bukti bahwa mereka sudah memilih.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Tagar dan emoji resmi ini diharapkan dapat membantu pengguna Indonesia dalam berinteraksi dan memperoleh informasi real time seputar pilkada dari para pendukung, pelaku kampanye, hingga kandidat se-Tanah Air.

"Kami menyadari bahwa percakapan mengenai #Pilkada2015 akan memuncak bulan ini. Kami berharap tagar dan emoji yang kami rilis hari ini mampu membawa kekuatan nasionalisme dan persatuan bangsa Indonesia. Tidak hanya untuk menyuarakan opini mereka, tapi yang terpenting juga adalah untuk memilih pada pilkada serentak yang akan datang,” kata Teguh Wicaksono, partnerships manager, Twitter Indonesia, dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Senin 23 November 2015.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Twitter menyatakan ingin selalu menjadi salah satu platform komunikasi utama bagi masyarakat untuk berinteraksi secara langsung dalam percakapan publik mengenai beragam isu dan peristiwa penting yang sedang terjadi.

Penyelenggaran pilkada serentak pada 9 Desember akan dilangsungkan di sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 36 kota.

KPU Belum Putuskan Mekanisme Cuti Bagi Petahana
Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016