Lajunya Lambat, Mobil Google Disetop Polisi

Mobil otonom yang dikembangkan perusahaan sepupu Google diadang polisi
Sumber :
  • Facebook/Zandr Milewski

VIVA.co.id - Ada yang unik saat uji coba mobil tanpa sopir Google. Gara-garanya soal laju mobil purwarupa yang dihasilkan Google itu. Polisi setempat menghentikan laju mobil Google itu karena lajunya dianggap terlalu lambat.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Dalam sebuah uji coba di jalanan di Mountain View, Amerika Serikat, mobil tanpa sopir Google itu memang melaju lambat dan akhirnya membuat polisi yang sedang bertugas mengambil tindakan.

Dikutip dari Business Insider, Jumat, 13 November 2015, polisi Mountain View itu pun akhirnya menghentikan laju mobil otonom tersebut.

Dalam sebuah foto yang diunggah ke internet, tampak polisi menghentikan laju mobil otonom tersebut. Pengguna Facebook yang mem-posting gambar unik itu pun berkomentar.

"Kita tak bicara dengan pengemudi, tampaknya polisi Mountain View tidak mendapatkan kendaraan baterai listrik Neighborhood Electric Vehicles (NEV) dan meminggirkan kendaraan itu untuk menyanyakan kenapa lajunya lambat," tulis Zandr Milewski dalam akun Facebooknya.

Menyadari kejadian tersebut, sang empunya mobil pun akhirnya mengonfirmasi laporan penghadangan mobil otonom tersebut.

"Melaju sangat lambat? Kami merancang kendaraan itu (lambat) karena alasan keamanan," kata Google dalam akun Google+ mereka.

Soal laju, memang mobil mini otom itu didesain hanya bisa berjalan dengan kecepatan 25 mil per jam. Hal ini mempertimbangkan alasan keamanan dan agar makin mudah disaksikan dan dilihat oleh publik.

Google pun berdalih terkait soal kendali mobil tersebut. Perusahaan internet itu mengatakan kendali mobil bisa diambi alih oleh manusia yang ada di dalam mobil jika memang dibutuhkan.

"Misalnya seperti (saat ada) polisi, orang kadang menandai kami saat polisi ingin lebih mengetahui proyek kami," kata Google.

Google malah bangga mobil otonom mereka tidak mendapatkan masalah dari polisi setelah melaju 1,2 juta mil, yang mana capaian itu setara dengan pengalaman mengemudi manusia selama 90 tahun.

Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India
Seruan Netizen kepada Google: Kembalikan Palestina!
Peta Palestina dihilangkan di Google Maps.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Google tak pernah menuliskan Palestina di Maps.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016