XL Sebar Satu Juta SIM Card 4G di Bandung

layanan XL 4G LTE di Surabaya dan denpasar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVA.co.id
XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE
- XL telah mengomersilakan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) di Kota Bandung beberapa waktu lalu. Untuk menampung antusiasme penggunanya, mereka pun menyebar satu juta kartu SIM khusus 4G secara gratis di kota tersebut.

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus

Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit, mengatakan, satu juta kartu SIM 4G ini untuk memfasilitasi masyarakat Bandung yang akan bermigrasi ke jaringan generasi keempat ini. Diharapkan, dengan kartu SIM gratis, pengguna dapat merasakan kecepatan internet yang lebih cepat dibandingkan jaringan sebelumnya.
Mokado, Cara Baru Beli dan Beri Kado


"Karena itu tidak ragu kami memfasilitasi warga Bandung untuk secara mudah memanfaatkan layanan 4G LTE. Kami sediakan sejuta SIM card ini agar warga semakin produktif dan kreativitas mereka semakin maju,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis, 12 November 2015.


Menurut Bambang, permintaan kartu SIM 4G akan melonjak seiring dengan meluasnya layanan komersial 4G LTE, termasuk yang terjadi di Bandung. Penyaluran satu juta SIM card gratis akan dilakukan melalui 58 retail
outlet device
dan XL Center, yang tersebar di Bandung, Cimahi, Jatinangor, dan Padalarang.


Kemudahan mendapatkan SIM card ini sekaligus melengkapi ekosistem yang sudah terbangun. Antara lain berupa paket
bundling
layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe, baik
low end
ataupun
high end
, termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi.

 

Pada tahap awal komersial ini, layanan 4G LTE di Bandung telah bisa dinikmati di area Kota Bandung, Padalarang, Jatinangor dan Cimahi. Tercatat, lebih dari 249 Base Tranceiver Station (BTS) 4G mendukung layanan ini. Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di Bandung dan sekitarnya dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya.

 

Hingga saat ini, XL telah menggelar layanan 4G secara komersial di Medan, Bogor, Yogyakarta yang memanfaatkan pita frekuensi 900 MHz. Sedangkan, Mataram, Denpasar, Surabaya, dan Bandung menggunakan pita frekuensi 1800 MHz.


Pada Desember 2015 ini, XL berjanji akan meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE di Jakarta.  Dalam waktu yang tidak lama, XL juga akan segera memperluas layanan ini ke sejumlah kota lainnya. Layanan 4G XL ditopang oleh total tidak kurang dari 2.500 unit BTS 4G.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya