Apple iPhone 7 Diisukan Punya RAM 3 GB

Iphone, salah satu produk Apple.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbac
VIVA.co.id
Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment
- Rumor terkait produk baru Apple, iPhone 7 kembali beredar.
Smartphone
Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung
tersebut dikabarkan akan diluncurkan pada 2016 dengan kelebihan berupa memori yang lebih besar.
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Memang rumor ini terlalu dini, mengingat Apple baru dua bulan lalu menggelar panggung untuk memperkenalkan iPhone 6S dan 6S Plus. Namun seperti biasa, penggemar Apple memang suka berspekulasi dengan produk-produk baru perusahaan mendiang Steve Jobs itu.


Dilansir melalui
Technology News Extra
, Senin, 9 November 2015, iPhone 7 dikabarkan akan memiliki memori RAM yang cukup besar, sekitar 3 GB. Tidak seperti smartphone biasa yang hanya memiliki RAM maksimal sebesar 2 GB.


Selain itu, menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, meski memorinya besar, kemungkinan besar ukuran Apple iPhone 7 lebih kecil ketimbang predesesornya. Ia diklaim sebagai generasi penerus iPhone 5C karena ukurannya hanya empat inci.


"iPhone 7 akan menjadi
smartphone
dengan kapasitas memori terbesar sepanjang sejarah, dilengkapi 3GB RAM," ujar Kuo.


Namun iPhone 7 yang dimaksud adalah varian dengan layar yang besar atau disebut dengan phablet. Kuo memprediksi Apple akan meluncurkan dua varian iPhone 7. iPhone 7 pertama hanya memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan RAM 2GB, sedangkan iPhone 7 Plus akan dilengkapi layar lebih dari 5,5 inci dengan RAM 3GB.


Keduanya memiliki ketebalan hanya 6 milimeter berikut dibekali prosesor terbaru Apple, A10. Dua iPhone baru ini diprediksi akan diluncurkan pada September tahun depan.


Rumor lain yang beredar, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan dilengkapi juga dengan teknologi pengisian daya berbasis nirkabel. Keduanya juga digadang akan menjadi ponsel pintar yang tahan air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya