Diluncurkan Aplikasi ABG untuk Bali

Diluncurkan Aplikasi ABG untuk Bali
Sumber :
  • iTunes
VIVA.co.id - Diluncurkan sebuah aplikasi yang dinamai ABG untuk Bali. Tapi, nama aplikasi itu bukan singkatan dari anak baru gede alias remaja, melainkan Api Bali Guide.
Geng Satu Darah Asal Belanda Bikin Onar di Kuta

Api Bali Guide adalah aplikasi untuk perangkat mobile tentang informasi wisata di Bali. Aplikasi memuat seluruh informasi destinasi wisata sampai ke pelosok pedesaan di Pulau Dewata sebagai panduan bagi para pelancong atau turis. Dikembangkan perusahaan konsultan dan provider asal Jepang.
Alasan Mengejutkan Mengapa Turis Asing Suka ke Bali

Direktur API, Rini Rahmawati, menjelaskan bahwa aplikasi itu untuk memudahkan turis yang ingin menjelajah Bali hingga ke pelosok pedesaan. Aplikasi itu menyediakan segala macam informasi tentang Bali.
Bali Berencana Bangun Bandara Baru

"Aplikasi ini tersedia dalam tiga bahasa, yakni Jepang, Inggris, dan Indonesia," kata Rini di Kuta, Bali, kemarin.

Aplikasi itu berbasis GPS (penentu lokasi). Pengguna aplikasi dapat menemukan tempat makan, spa, toko, tempat wisata atau pun hotel serta tempat bisnis terdekat lain yang ingin dicari.

Konsultan Chodai asal Jepang, Murakami, menerangkan bahwa pengguna Api Bali Guide tetap bisa menjelajah dengan mengunduh peta offline untuk membantu mereka mencapai tujuan dan tetap mendapatkan promo otomatis dari bisnis di radius 300 meter.

"Aplikasi ini sangat menarik bagi wisatawan, tidak saja bagi destinasi pariwisata di Bali, namun juga di destinasi lain, seperti Api Lombok Guide atau Api Jogja Guide. Nantinya juga akan dikembangkan. Lewat fitur canggih ini semua informasi bisa lebih memperkenalkan Bali dari semua market sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali," katanya.

Aplikasi itu diklaim memudahkan bagi travel dan biro agen perjalanan wisata yang ingin berkunjung ke Bali. Aplikasi sangat lengkap itu bisa menambah jumlah kunjungan tamu yang ingin berkunjung ke Bali. 

API diimpor dari Jepang dengan kelebihan sistem dengan aplikasi tercanggih. Meski tanpa koneksi internet nirkabel, tetap bisa diakses dan dieksplorasi. Notifikasi pun tetap muncul.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya