Yakin Pasar Tablet Naik, Mito Pakai Chip Intel

Ilustrasi penggunaan komputer tablet
Sumber :
  • Reuters/Kimberly White

VIVA.co.id - Riset International Data Corporation (IDC) di Indonesia per Agustus lalu menunjukkan pasar tablet di Indonesia masih menjanjikan. Tidak heran jika kemudian Intel membidik vendor lokal untuk meningkatkan gairah tablet di Tanah Air. Mito pun menjadi pilihan Intel.

Data yang dirilis IDC mengungkap jika pasar tablet global memang mengalami penurunan. Namun tidak demikian dengan pasar tablet di dalam negeri. Tahun ini jumlah penjualannya justru naik hingga delapan persen dibandingkan tahun lalu.

Inilah yang kemudian membuat vendor lokal tidak berhenti memasarkan tablet. Mito pun mengumumkan adanya kerja sama dengan Intel untuk memperkuat performa tablet buatan lokal itu.

"Tablet terbaru Mito nantinya akan didukung oleh chipset terbaru Intel Atom X3. Mito melihat kesuksesan kami di Tanah Air sehingga mereka mempercayakan chip tersebut untuk tablet kami," ujar CEO Mito Mobile, Hansen Lie, dalam keterangan resminya, Kamis 5 November 2015.

Salah satu tablet yang akan dikeluarkan Mito dan Intel adalah Mito T35 Fantasy Tablet. Selain menyematkan chip Intel, Mito juga akan bekerja sama dengan toko online Blibli.com untuk pemasarannya dan mempercayakan jaringan dengan bundling bersama Telkomsel.

Rencananya T35 Fantasy Tablet akan diluncurkan pekan kedua November 2015. Tahapannya melalui pre-order atau pemesanan terlebih dahulu di Blibli.com pada 6-15 November 2015.

Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen

Untuk menarik konsumen, harga tablet ini pun dibuat semenarik mungkin. Yang tadinya seharga Rp999 ribu, diturunkan menjadi hanya Rp699 ribu dalam masa pre-order.

"Hasil riset  IDC memperkirakan, penjualan tablet secara global pada 2015 mencapai 234,5 juta unit, atau naik dari 229,7 juta pada 2014. Sementara perkiraan pada 2019, naik 62,9 persen. Hal ini yang membuat  Mito  konsisten merilis Tablet," ujar Hansen.

Dipaparkan Hansen, tablet bukanlah satu-satunya yang menjadi konsentrasi Mito. Ponsel pintar pun menjadi produksi utama. Sampai saat, kata Hansen, sudah ada lebih dari 40 tipe ponsel pintar dan puluhan tablet yang telah dirilis Mito.

Selain jaringan distribusi dan service center yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, Mito saat ini juga sedang mengembangkan pabrik ponsel pintar dan tablet yang berpusat di Tangerang, Banten.

Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S
Laptop tablet Axioo, MyBook

MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo

Bisa berubah dari laptop menjadi tablet

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016