Perusahaan Logistik Mulai Tertarik Buat Aplikasi Mobile

21Express perkenalkan aplikasi mobile-nya
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi
- Semakin kompleksnya permintaan jasa pengiriman, membuat perusahaan jasa di sektor logistik memilih jalur digital. Salah satunya menciptakan aplikasi mobile yang baru saja dilakukan oleh PT Globalindo Dua Satu Express (21 Express).

Indonesia Akan Bangun Pusat Logistik Halal

Perusahaan yang sudah lama melintang di sektor logistik selama 25 tahun ini mengaku aplikasinya dapat digunakan di seluruh Indonesia. Aplikasi yang bernama 21 Express ini dapat melayani pick-up order dan memantaunya secara real time lewat status pengiriman, langsung dari ponsel.
Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah


"Semakin tingginya permintaan jasa pengiriman mendorong kami untuk melakukan perubahan dalam layanan distribusi. Ini agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Mobile apps 21 Express akan memberikan solusi seiring meningkatnya permintaan layanan pengiriman barang yang mudah, cepat, dan efisien," ujar Fanywati Wiyadi, Managing Director 21 Express, di Rarampa, Jakarta, Rabu, 4 November 2015.


Selain itu, dengan penetrasi smartphone di Tanah Air yang tiap waktu terus mengalami pertumbuhan menjadi perhatian 21 Express untuk menghadirkan aplikasinya. Hadirnya inovasi yang diberikan 21 Express ini menjadikan dirinya sebagai perusahaan jasa pengiriman pertama yang meluncurkan mobile application.


"Kami melihat penetrasi smartphone di Indonesia semakin luas dan menjadi kebutuhan utama. Bukan hanya kota besar tapi hingga pelosok. Menurut data eMarketer, saat ini ada 55 juta pengguna smartphone di Indonesia dan akan tumbuh jadi 92 juta pengguna di tahun 2019," jelasnya.


Fany mengemukakan, layanan aplikasinya itu akan memudahkan pelanggan Bussiness to Bussines (B2B) dan Bussines to Consumer (B2C) dalam pengiriman barang. Saat ini ada 5 sampai 10 ribu B2B atau korporasi yang sudah menjadi pelanggannya.


"Maka dari itu targetnya, pelanggan dapat menggunakan aplikasi mobile ini," harap dia.


Untuk mencapai target tersebut, 21 Express mempunyai 40-50 cabang yang tersebar di seluruh nusantara. Cabang tersebut akan menjadi jembatan dalam penyaluran barang dengan mudah dan cepat.


Aplikasi 21 Express sudah tersedia di Google Play Store bagi pengguna Android dan iOS untuk pemilik ponsel jenis Apple. Pada aplikasi ini terdapat berbagai fitur, seperti melacak pengiriman barang, status pengiriman, tarif, fasilitas order, fitur nearby agents, hingga reward point.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya