Huawei Diklaim Kalahkan Xiaomi di Pasar China

Huawei.
Sumber :
  • http://www.begawei.com
VIVA.co.id
Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air
- Setelah berjaya sebentar, kesuksesan Xiaomi di pasar smartphone di China rupanya harus kandas. Tahta kekuasaan Xiaomi harus diserahkan ke Huawei.

Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya

Perusahaan riset Canalys menyebut jika Huawei saat ini telah menjadi vendor smartphone nomor satu di china, menggantikan posisi Xiaomi. Setidaknya raihan tersebut terjadi menutup kuartal ketiga tahun ini.
Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua


Ini merupakan prestasi Huawei untuk pertama kalinya di pasar smartphone yang superkompetitif seperti China. Perusahaan itu diketahui memiliki kenaikan pengapalan year-on-year sebesar 81 persen, menunjukkan performa yang kuat dibanding kuartal sebelumnya.


"Upaya Huawei untuk menguasai pasar smartphone di China merupakan hal yang luar biasa, khususnya dalam konteks pasar smartphone yang sudah matang, seperti China," ujar Jessie Ding, analis dari Canalys di Shanghai, seperti dikutip dari
Cellular News
, Senin, 2 November 2015.


Di sisi lain, jumlah pengapalan smartphone Xiaomi harus turun dan perusahaan terlihat berjibaku untuk bisa mempertahankan pertumbuhannya.


"Xiaomi sedang dalam tekanan untuk memenuhi targetnya sendiri yang ingin mengapalkan 80 juta smartphone di 2015. Tekanan ini didapat dari para pemain internasional dan membuat pertumbuhannya di China melambat," ujar Ding. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya