OnePlus X Diperkenalkan di Indonesia, Berapa Harganya?

OnePlus X
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Untuk mengobati rasa kecewa penggemarnya, karena OnePlus 2 tak jadi hadir di Indonesia, maka sang empunya menghadirkan OnePlus X sebagai obat penawar kekecewaan.

Vendor smartphone Android asal negeri Tirai bambu itu mengumumkan OnePlus X dengan komposisi material kelas premium, seperti salah satunya yang mereka sematkan pada pilihan kaca onyx dan kaca keramik.

"Hari ini pengguna smartphone berusaha untuk menemukan keseimbangan sempurna antara gaya dan kinerja. OnePlus X adalah perangkat dengan desain sentris penuh gaya dan kuat, sesuai dengan gaya hidup," ujar Chief Executiver Officer (CEO) OnePlus, Pete Lau, Kamis, 29 Oktober 2015.

Namun, disayangkan untuk pilihan kaca onyx dan kaca keramik tersebut dalam kategori terbatas. Sang vendor merancang OnePlus dalam dua edisi terpisah, yang mana terinspirasi oleh karya indah pada gelas dan keramik.

OnePlus X hadir dengan bentang layar seluas lima inchi, resolusi 1080p Full HD ppi, dimensi bodi 140x69x6,9 mm. Bobot ponsel ini berbeda-beda, untuk edisi keramik beratnya mencapai 160 gram, sedangkan kategori onyx bobotnya 138 gram.

Untuk dapur pacunya, OnePlus X dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,3 GHz Quad-core, Andreno 330, RAM 3 GB, memori internal 16 GB, baterai 2525 mAh, dan OxygenOS pada Android 5.1.1.

Ponsel yang sudah mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) dan dual SIM card ini juga ditanamkan kamera depan resolusi 8 MP dan kamera utama 13 MP.

Sampai saat ini, pihak perusahaan belum memasarkan OnePlus X ke pasar gawai Tanah Air. Pasalnya, ponsel tersebut akan mendarat di Indonesia pada Desember 2015. Meski demikian, konsumen dapat mulai memesannya dua minggu sebelumnya melalui pre-order dengan harga Rp3,999 juta. (ase)

Masuk Zona Bahaya Ketika Liburan, Tekan Tombol Ini
Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016