Bukti 'Masih Berkiprah,' BlackBerry Pamerkan Produk Baru

Blackberry Leap
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia
- BlackBerry mengumumkan kehadiran perangkat terbarunya, BlackBerry Leap dan Passport Silver Edition. Dengan memadukan sistem operasi terbaru BlackBerry 10.3.2, perusahaan asal Kanada siap melenggang di pasar gawai Indonesia.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Untuk Leap, sebelumnya telah diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congres (MWC) di Barcelona beberapa bulan lalu. Sementara, Passport versi biasa telah diperkenalkan di Tanah Air pada akhir tahun lalu.
BlackBerry Tinggalkan OS BlackBerry


"Perangkat tersebut ditujukan kepada para pengguna bisnis profesional yang membutuhkan alat komunikasi dan produktifitas. Selain itu, menjamin keamanan dan menjaga privasi. Indonesia tetap menjadi pasar penting untuk bisnis bagi BlackBerry," ujar Managing Director BlackBerry Indonesia, Sofran Irchamni, di Ballroom Pacific Place, Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2015, kemarin.


Sofran menjelaskan, hadirnya produk terbaru tersebut dirancang dengan standar keamanan tertinggi dalam pembuatannya untuk melindungi privasi pengguna. Dua perangkatnya itu untuk mengakomodir kebutuhan setiap individu.


Lead hadir dengan layar HD berukuran 5 inci, kerapatan pixel mencapai 294 ppi. Ponsel ini mengusung desain unibody dengan cover belakangnya mempunyai nilai tekstur lembut, sehingga nyaman ketika berada dalam gengaman.


Dari dapur pacunya, Leap hanya dibekali prosesor dual core 1,5 GHz Snapdragon 4S, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, jaringan 4G, dan baterai kapasitas 2800 mAh. Ponsel layar sentuh ini punya kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP.


Sedangkan, spesifikasi Passport tidak jauh berbeda dengan edisi biasanya. Hanya saja, dengan berwarna abu-abu memberikan kesan mewan dan premium.


Pada kesempatan itu juga, BlackBerry turut memamerkan Porsche Design untuk kalangan tertentu. Sebab, dengan harga mencapai Rp20 juta, BlackBerry ingin memanjakan kelas atas dengan produknya itu.


Sementara, Leap dihargai Rp3,599 juta yang dapat dipesan melalui pre-order dari tanggal 21-28 Oktober. Sedangkan, Passport telah tersedia sejak 19 Oktober 2015 dengan dibanderol Rp8,8 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya