Sapphire Nitro Radeon R7 370, Kartu Grafis Memori 4GB

Sapphire Nitro Radeon R7 370
Sumber :
  • Proclockers
VIVA.co.id
Wraith Cooler, 'Senjata' AMD Redam Panas di CPU
- Mencari kartu grafis yang ramah di kantong memang tidak mudah, khususnya bagi para gamers dengan bujet terbatas. Namun, dengan Sapphire R7 370 semua bisa diatasi.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Dengan harga Rp3 jutaan, performa NITRO Radeon R7 370 Dual-X cukup kuat karena didukung memori sampai 4GB. Diklaim sebagai kasta teratas dari seri R7 yang memiliki spesifikasi tinggi.
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League


Radeon R7 memiliki embrio dari kartu grafis seri R9 270 yang diubah mereknya dengan overclock bawaan pabrik. Beberapa software uji coba kadang masih mengenalinya sebagai kartu grafis R9 270. Lepas dari itu, brand lama membuat jaminan kartu grafis ini bisa menjalankan berbagai game dengan seting grafis tinggi di resolusi 1080×1920.


Ukurannya pun tidak terlalu besar, lengkap dengan dua kipas besar untuk membuat suhu berada di kisaran 40 derajat celsius saat standby. Kartu grafis ini juga dilengkapi dengan dua port DVI, 1 HDMI, dan 1 Display Port.


Memori 4GB juga dipersenjatai dengan 256-Bit GDDR5, Core Clock 985 MHz dan 1024 Stream Processors, dengan kebutuhan tenaga dari soket 6 pin. Benchmark yang dilakukan, R7 370 bisa menjalankan game di resolusi 1080 × 1920 dengan lancar.


Skor rata-rata untuk graphics tes 1 adalah 23.91 fps, sedangkan graphics tes 2 sebesar 22.39 fps, dan physics tes mencapai 24.19 fps. Bahkan, diklaim bisa menjalankan tampilan dengan resolusi lebih tinggi, 2560 x 1440.


Dilansir melalui
ProClockers
, Senin, 19 Oktober 2015, Sapphire NItro R7 370 dilengkapi dengan Liquid VR, teknologi keluaran AMD untuk membuat virtual reality (VR) lebih nyaman dan se-realistis mungkin. Artinya, latar belakang, objek, sampai karakter dalam tampilan virtual tiga dimensi (yang biasanya berupa platform game) terlihat mirip dengan aslinya.


Bahkan, teknologi AMD Eyefinity di dalam R7 370 juga memberikan tampilan yang sangat luar biasa. Artinya, meski terdapat penggandaan lebar layar desktop, atau menggunakan dua monitor atau lebih, tampilan game justru akan lebih jelas, perangkat workstation juga lebih bekerja sehingga pengguna 40 persen lebih produktif.


Saat diuji dengan beban yang berat, kartu grafis ini tetap memberikan performa yang cukup baik. Stress yang tinggi melalui tes FurMark, masih menghasilkan rata-rata 28 fps di resolusi full HD. Sedangkan yang memiliki monitor belum full HD, angka fps bisa lebih tinggi lagi.


Misalnya di 1280×720, rata-ratanya menyentuh 51 fps. Angka itu juga menunjukkan kalau kartu grafis ini bisa melahap berbagai game dengan bermacam kualitas setting grafis. Untuk temperature tertinggi, FurMark mencatat 70an derajat celcius.


Sapphire R7 370 bisa menjadi pilihan kalau mencari kartu grafis yang ramah di kantong tetapi kuat untuk menjalankan game ini. Buktinya, skor melalui Fraps menghasilkan nilai terendah 28 fps, tertinggi 61 fps, dan rata-rata 43 fps. Nilai itu cukup untuk menjalankan game ini dengan seting grafis tertinggi tanpa lag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya