Ini Platform Kesehatan Praktis Berbasis Komputasi Awan

Ocean Medic
Sumber :
  • Ocean Medic

VIVA.co.id - Layanan komputasi awan (cloud computing) saat ini sedang berkembang pesat seiring kebutuhan atas berbagai layanan yang efektif. Menyadari hal itu, Ocean Medic memberikan solusi praktis bagi pelayanan medis di berbagai sektor mulai dari praktek dokter, klinik, puskesmas hingga rumah sakit, dengan basis komputasi awan.

Umumnya pelayanan kesehatan berbasiskan on premise yang biasa saat ini diterapkan dalam pengelolaan mandiri seperti ketersediaan perangkat server, database hingga personal computer. Masalahnya, on premise membutuhkan biaya investasi di awal yang cukup besar. Untuk itu, Ocean Medic menawarkan solusi tersebut. Solusi yang disediakan Ocean Medic berbasiskan SaaS (Software as a Service).

“Pelayanan kesehatan hanya memerlukan koneksi internet disertai perangkat pc biasa” kata Stanley Tampi, salah satu pendiri Ocean Medic dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 15 Oktober 2015.

Cakupan layanan komputasi awan yang disediakan Ocean Medic meliputi layanan multi gudang dan lokasi (cabang), pendaftaran, rekam medis, pemeriksaan dokter, elektronik resep, tagihan, logisitik, kepegawaian hingga keuangan.

Ocean Medic saat ini sudah menerapkan layanan bridging dengan pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sehingga eligibilitas peserta tervalidasi dengan benar.

Dengan didukung oleh tenaga ahli Ocean Medic yang telah berpengalaman lebih dari 11 tahun pada pelayanan kesehatan menjadikan layanan Ocean Medic diklaim sebagi solusi yang handal.

Krisis Air, Halaman Rumah Sakit Jadi Tempat Buang Hajat
Logo Indosat Ooredoo

Pakai Cloud, e-Government dan Kota Pintar Jadi Efektif

Dengan cloud, pemerintah hemat dalam hal investasi data center.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016