Swatch Punya Jam Tangan Berfungsi Kartu Kredit

Swatch Touch Zone
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Kuartal II-2016, Pasar Smartwatch Turun 32 Persen
- Setelah gembar-gembor ingin menjajal pasar wearable, Swatch akhirnya meluncurkan jam tangan yang akan menyaingi pamor Apple Watch. Bahkan jam tangan baru dari Swatch ini memiliki fungsi layaknya kartu kredit.

Dua Jam Tangan Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat

Jam tangan itu diberi nama Swatch Bellamy, nama penulis Amerika ternama di abad 19 yang pernah memprediksi kehadiran kartu kredit. Swatch Bellamu akan diluncurkan Swatch pada Januari tahun depan.
Gandeng Google dan Intel, Tag Heuer Bikin Smartwatch


Sayangnya, dilansir melalui
Trusted Review,
Kamis, 15 Oktober 2015, jam tangan itu tidak akan berkompetisi langsung dengan Apple Watch atau jam tangan lainnya yang beredar di pasaran. Memiliki desain yang mirip jam tangan biasa namun dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC) yang berfungsi sebagai alat pembayaran.


Selain hanya berfungsi sebagai mobile payment, Swatch Bellamy juga sepertinya akan sulit untuk didapatkan dalam waktu dekat. Pasalnya, kehadirannya di bulan Januari baru akan ada di China. Sedangkan di beberapa negara lain baru beberapa bulan kemudian. Itu pun hanya Swiss, Amerika dan sekelumit negara lain.


Alasannya, menurut pihak Swatch, karena saat ini baru institusi perbankan China yang memberikan respon cepat terkait mobile payment, apalagi melalui jam tangan pintar. China memberikan dukungan penuh dan ekosistem pembayaran mobile di wilayah tersebut pun sudah terbentuk. Tidak demikian dengan negara-negara lain. Bahkan di China, kenaikan transaksi mobile mencapai 134 persen dari tahun lalu.


Terkait dengan harga, Swatch Bellamy akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Bahkan memiliki harga yang tidak jauh beda dengan Swatch lainnya, tidak sampai Rp1 juta.


Yang menarik, jam tangan pintar versi Swatch ini akan memiliki daya tahan hidup yang lama, sekitar enam bulan. Berbeda dengan jam tangan pintar lain yang harus diisi ulang daya setiap hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya