VIDEO: Pria Ini Punya Palu Thor, Hanya Bisa Diangkat Olehnya

Palu Thor ciptaan tukang listrik.
Sumber :
  • cnet

VIVA.co.id - Tidak ada hal yang mengesankan selain mewujudkan impian masa kecil. Seorang pria mem-posting video yang memperlihatkan dirinya mewujudkan impian masa kecilnya, memiliki palu ala Thor.

Dalam sebuah video yang di-posting di Youtube, pria bernama Allen Pan menantang orang-orang yang lewat untuk bisa mengangkat palu yang telah melekat di permukaan. Dari beberapa kali uji coba, tak ada orang yang bisa mengangkat palu itu.

Usut punya usut, dilansir dari BGR.com, Kamis, 15 Oktober 2015, Pan menyematkan sebuah teknologi buatan di dalam palu tersebut. Teknologi tersebut memanfaatkan elektromagnetik dan pemindai sidik jari.

Di dalam palu replika ala Thor, yang disebut dengan nama Mjolnir, dia menyematkan elektromagnetik yang bisa mengunci palu saat berada di permukaan. Selain itu, Pan meletakkan pemindai sidik jari pada pegangan palu yang diprogram hanya bisa menerima sidik jari jempol milik dia saja.

Sayangnya, palu itu hanya akan melekat di permukaan metal atau baja. Saat sudah melekat, tidak ada orang yang bisa mengangkatnya, hanya Pan. Saat ingin mengangkat, pemindai sidik jari akan mengotentikasi jempol pemegangnya.

Upaya Kloning Mammoth Sudah Masuk ke Tahap Awal

Jika yang dikenali bukanlah jempol milik Pan, elektromagnet dalam palu itu akan tetap menyala dan melekatkan palu dengan kuat.

Pan pun menunjukkan kemampuannya kepada orang-orang yang gagal mengangkat palu itu. Pemindai mengidentifikasi sidik jari Pan dan menonaktifkan elektromagnet dalam palu tersebut. Pan pun bisa mengangkat palu itu, layaknya Thor mengangkat Mjolnir.

Berikut video Palu Mjolnir buatan Allen Pan.

Api jenis baru

Begini Rupa Api Jenis Baru

Api jenis baru ini biru cenderung ungu.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016