Telkomsigma dan Huawei Ingin Ganti Kertas dengan Cloud

Kerja sama Telkomsigma dan Huawei
Sumber :
  • Telkomsigma
VIVA.co.id
Pendidikan Anak Harus Perhatikan Gaya Belajar
- Tren penggunaan kertas telah mulai dihilangkan di kalangan korporasi dan institusi pemerintah. Telkomsigma juga ingin membantu menghilangkan ketergantungan ini, khususnya di sektor pendidikan.

Orangtua, Ini Tips Memilih Sekolah Untuk Anak

Chief Executive Officer
Solusi Telkomsigma Dukung Pajak Online DKI
(CEO) Telkomsigma, Judi Achmadi, mengatakan, perusahaannya ingin mendirikan landasan yang kuat untuk menuju pendidikan Indonesia yang tidak lagi bergantung pada kertas. Menurut Judi, mulai sekarang tenaga pengajar dan murid dapat mengunggah atau mengunduh materi pelajaran yang ingin digunakan dengan mudah.

"Kami mencoba memberikan solusi untuk sektor pendidikan berupa sistem penyimpanan yang canggih dan sesuai. Baik guru maupun murid dapat mengambil atau menyimpan, serta berbagi materi pelajaran ke semua peserta didik dengan memanfaatkan komputasi awan," ujar Judi, dalam keterangannya, Rabu, 14 Oktober 2015.


Menurut Judi, layanan penyimpanan dan solusi yang digunakan bisa mengandalkan penyimpanan komputasi awan
(cloud)
yang disediakan Telkomsigma dan Huawei.


"Kami akan terus perbanyak kapasitas penyimpanan dalam tiga tahun ke depan. Fungsi dan performa yang luar biasa dari solusi penyimpanan  Huawei mampu memenuhi kebutuhan, serta memberikan dukungan dan perlindungan dalam skala besar di masa yang akan datang," kata dia.


Dipaparkan Judi, Huawei baru saja menyetujui rencana Telkomsigma yang akan menggunakan produk layanan Huawei
next-generation mass storage system
OceanStor UDS Storage untuk membangun bisnis online storage di sektor pendidikan Indonesia.


"Di bisnis
storage
, Huawei salah satu yang diperhitungkan di dunia. Sebagai penyedia layanan
data center
dan
cloud computing
yang terkemuka, Telkomsigma serta Huawei akan secara aktif mempromosikan penetrasi dan pengembangan
cloud computing
di Indonesia," papar Judi.


Dalam laporan IDC untuk kuartal I-2015, perusahaan asal Tiongkok ini berada di peringkat ketujuh. Produk storage Huawei masuk dalam kuadran challenger di  Gartner Magic Quadrant.


Ini bukan kali pertama Telkomsigma dan Huawei mengadakan kerja sama. Sebelumnya, pada kuartal I-2014, TelkomSigma juga menggandeng Huawei demi mengincar korporasi asal Tiongkok menggunakan data center miliknya.


TelkomSigma tahun ini membidik pendapatan sekitar Rp2,5 triliun sampai Rp3 triliun. Data Center memberikan kontribusi pendapatan sebesar 35 persen pada 2014, yang akan ditingkatkan menjadi 40 sampai 45 persen tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya