Xiaomi Mi 5 Dijadwalkan Meluncur 19 Oktober

Wakil Presiden Internasional Xiaomi Hugo Barra
Sumber :
  • REUTERS/Anindito Mukherjee
VIVA.co.id
Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air
- Produsen
smartphone
Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya
asal Tiongkok, Xiaomi, telah menyebarkan informasi akan adanya peluncuran produk baru. Produk ini adalah Xiaomi Mi 5 yang akan digelar 19 Oktober nanti.
Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua

Ini merupakan produk terbaru Xiaomi setelah setahun lalu meluncurkan Xiaomi Mi 4. Diprediksi, dalam perhelatan yang sama, Xiaomi juga akan meluncurkan seri terbaru Mi Band,
wearable
buatannya.


Dikabarkan, seperti dikutip dari
Gadget NDTV,
Selasa, 13 Oktober 2015, usai memamerkan Mi 5 pada 19 Oktober nanti, pengguna tidak bisa langsung memilikinya. Ketersediaan Mi 5 baru akan ada pada November 2015.


Dari rumor yang beredar, spesifikasi Xiaomi Mi 5 akan lebih mumpuni dari predesesornya. Mi 5 akan menjadi
smartphone
Xiaomi pertama yang dilengkapi prosesor 820 Snapdragon Octa-Core milik Qualcomm. Bahkan kemungkinan besar Xiaomi akan menggunakan prosesor Qualcomm yang popular, Octa-Core Snapdragon 810 v2.1 SoC, mirip dengan yang ada di Nexus 6P.


Mi 5 juga akan dilengkapi dengan memori internal RAM 4GB, chip grafis Adreno 530, serta layar dengan resolusi QHD 1440x2560, berukuran 5,3 inci. Ini artinya, kerapatan layarnya mencapai 554ppi.


Xiaomi membedakan Mi 5 dengan ruang penyimpanan berbeda, 16GB dan 64 GB. Sayangnya tidak ada opsi penambahan ruang penyimpanan di Mi 5. Namun begitu, kamera Mi 5 memiliki resolusi yang cukup besar, sekitar 16 megapiksel, lengkap dengan dual-LED Flash. Daya tahan operasionalnya didukung baterai berkekuatan 3030 mAh.


Rumor lain menyebutkan, kemungkinan besar Qualcomm akan menunda pengiriman
chipset
Snapdragon 820. Untuk mengantisipasi hal ini, Xiaomi telah menyiapkan
chipset
pengganti, berupa MediaTek deca-core Helio X20.


Xiaomi juga dikabarkan akan menyematkan teknologi keamanan berupa pemindai sidik jari milik Qualcomm yang dikenal dengan nama
ultrasonic fingerprint recognition
. Selain itu ada juga port USB Type C versi 3.0 dalam Mi 5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya