Hawking: Wanita Mahluk Paling Misterius di Alam Semesta

Stephen Hawking
Sumber :
  • Facebook/Jaime Travezan
<
Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru
p>
Charlize Theron: Wanita Semakin Khawatir Jadi Tua
VIVA.co.id - Sebagai fisikawan, Stephen Hawking telah memecahkan berbagai teka-teki jagat raya, seperti teori kosmologi dan lubang hitam. Namun, di antara semua penelitiannya, Hawking menilai, wanita merupakan mahluk misteri terbesar di alam semesta.
Taekwondo Jenis Ini Digandrungi Wanita Korea

Hawking mengatakan, banyak pertanyaan tentang kaum hawa yang masih menjadi misteri paling menarik. Pria yang dikenal sering menyumbangkan ilmunya di bidang fisika kuantum ini mengaku hingga saat ini perempuan menjadi obyek yang sulit ia jelaskan.

Pernyataan itu disampaikan Hawking dalam sesi tanya jawab dengan Reddit Ask Me Anything. Tanpa ragu-ragu, lulusan Universitas Cambridge itu menjawab tentang misteri yang belum terungkap dan paling menarik.

"Perempuan. Dosen saya mengingatkan bahwa meski saya memiliki gelar PhD dalam fisika, perempuan harus tetap menjadi misteri," ujar Hawking seperti dikutip dari Daily Mail, Senin, 12 Oktober 2015.

Diketahui, selama hidupnya, yang saat ini sudah menginjak usia 73 tahun, Hawking harus menelan pil pahit. Yakni bercerai dari Jane Wilde setelah hidup bersama seperempat dekade dan dikarunia tiga anak. Tetapi ia memutuskan untuk menikah lagi dengan Elaine Mason di 1995, namun bahtera rumah tangganya harus kandas di tengah jalan, setelah bercerai pada 2006.

Dalam sesi tanya jawab dengan Hawking, setidaknya ada 9.000 pertanyaan yang mengalir deras kepadanya. Tak ayal, hal itu menjadikan ketiga populer dari peristiwa yang terjadi di dunia maya. Untuk menjawab ribuan pertanyaan itu, Hawking membutuhkan waktu empat tahun. Pria berkebangsaan Inggris itu hanya menjawab 11 pertanyaan yang menurutnya menarik. Salah satunya tentang wanita yang menurutnya paling misterius di Tata Surya ini.

Kesempatan diskusi dengannya di acara Reddit ini bukan pertama kali dilakukan. Di 2012, tepat di ulang tahunnya yang ke-70, Hawking juga mengakui sebagian besar pikirannya tercurahkan untuk perempuan.

"Mereka itu misterius," ungkap Hawking kala itu.

Sebelumnya, Hawking berpendapat kalau ancaman terbesar dalam kehidupan ialah robot atau yang dikenal dengan artificial intelligence (AI). Ia mengatakan, AI berpotensi mampu membinasakan manusia di muka bumi ini.

"Risiko nyata (hidup) dengan AI bukan soal kejahatan tetapi kompetisi. AI akan sangat baik dalam mencapai tujuan dan jika tujuan tersebut tidak selaras dengan kita maka kita berada dalam kesulitan (bahaya)." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya