Penjualan Tablet Turun, Axioo Malah Rilis Produk Dual OS

Windroid 9G+
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Meski penjualan tablet secara keseluruhan di dunia menurun dari segi pertumbuhan pada 2015, tetap eksis mengeluarkan produk terbarunya. Vendor lokal ini telah merilis , Windroid 9G+ yang mengandalkan kecanggihan dual OS.

Direktur PT Tera Data Indonusa (distributor Axioo), Michael Sugiarto kepada VIVA.co.id, Jumat 9 Oktober 2015, mengatakan, pada 2014 penjualan tablet mencapai dua digit. Begitu juga tahun sebelumnya. Tapi, pada 2015 penjualan menurun menjadi satu digit.

"Kalau dari Axioo kami melihat Windroid suatu produk ekspektasi yang baru, jadi ini suatu inovasi gabungan dari PC, notebook, dan tablet. Kami melihat ini sesuatu yang baru dan menarik, melihat ini bisa mendongkrak permintaan untuk tablet," ujar Michael usai peluncuran Windroid 9G+ di Hotel Bidakara, Jakarta.

Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen

Kecanggihan Axioo yang berbeda dengan lainnya, yaitu tablet dual OS. Michael pun mengatakan demi meraih pangsa pasar, untuk smartphone Axioo sudah direncanakan untuk dibuat dengan kelengkapan dual OS.

"Untuk smartphone dual OS, saat ini, kami bilang ya, saat ini dalam tahap pengembangan," kata Michael.

Namun, Michael enggan mengungkapkan kapan rencana pengembangan ponsel pintar Axioo dual OS terealisasi. Michael menjawab belum bisa ditargetkan dan masih terus mengembangkan. (art)

Laptop tablet Axioo, MyBook

MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo

Bisa berubah dari laptop menjadi tablet

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016